Terlalu Sensual, Iklan Smoothies Ini Hanya Boleh Tayang di Malam Hari

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 20 Mei 2020 11:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Disebut juga sebagai food porn, iklan makanan yang terlalu sensual ini hanya boleh tayang di malam hari. Padahal isi iklan hanya buah-buahan saja.

Swisse Me Healthy merupakan salah satu perusahaan smoothies asal Inggris yang baru saja meluncurkan iklan terbaru mereka. Iklan berdurasi 30 detik ini diproduksi oleh agensi kreatif bernama PLAY, yang mengusung konsep aneka buah dibelah secara sensual.

Baca Juga: Telan Biaya Miliaran Rupiah, Ini 5 Iklan Makanan Termahal di Dunia

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Tyla (19/03), iklan smoothies ini namun dianggap terlalu sensual sehingga iklan ini hanya boleh ditayangkan pada malam hari. Menurut pihak pengelola iklan di televisi, iklan ini mengandung sindiran yang berbau seksual.

Iklan smoothies ini kemudian masuk dalam kategori 'health food porn' dari PLAY. Iklan dimulai dengan sepasang buah alpukat yang disusul dengan jari-jari wanita yang tengah meraba pisang dari bawah hingga atas.

Setelah itu buah plum juga dibuka dengan kedua tangan pria hingga jari-jari yang dimasukkan ke dalam satu buah jeruk. Setelah itu smoothie dimasukkan ke dalam mangkuk berisi berry dengan nada musik sensual.

-- Foto: Istimewa

Adegan terakhir dari iklan tersebut terlihat buah jeruk dan alpukat yang diremas secara bersamaan sampai buah pisang yang dibelah menjadi dua. Kemudian nada musiknya berubah menjadi dramatis dan kemasan Swisse Me pun muncul.

Iklan yang belum ditayangkan ini dianggap mengandung sindiran ke beberapa genital manusia seperti payudara dan lainnya.

-- Foto: Istimewa

"Sebenarnya tidak ada yang natural dari buah-buahan. Kami juga bisa mengirimkan smoothies ini ke kotak suratmu, kalau kamu ingin memakannya secara diam-diam," jelas Nykkea Maretic perwakilan dari Swisse Me.

"Ini bukan hanya sekedar iklan makanan sensual semata. Ini merupakan iklan makanan sehat yang sensual," jelas Rowan Adams selaku sutradara iklan dari PLAY.

Baca Juga: Bikin Nafsu Makan Hilang, Ini 5 Iklan Makanan Paling Menyeramkan



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com