Miris! Pria Ini Cari Sisa Makanan di Tempat Sampah untuk Buka Puasa

Riska Fitria - detikFood Selasa, 19 Mei 2020 17:30 WIB
sisa makanan untuk buka puasa Foto: istimewa
Jakarta -

Tak punya uang, pria ini terpaksa mencari sisa makanan di tempat sampah untuk buka puasa. Kisahnya membuat netizen menangis.

Bulan suci Ramadhan memberikan banyak hikmah. Salah satu hikmahnya adalah kita bisa merasakan penderitaan orang yang tidak beruntung, sehingga mereka sering menahan lapar dan dahaga.

Bahkan di saat bulan Ramadhan seperti ini, mereka masih berjuang untuk menemukan makanan untuk berbuka puasa. Seperti yang dialami oleh pria paruh baya asal Malaysia yang terpaksa mencari sisa makanan di tempat sampah untuk buka puasa.

sisa makanan untuk buka puasasisa makanan untuk buka puasa Foto: istimewa


Hal tersebut diceritakan oleh pengguna facebook bernama Mizan Dmhba. Dalam unggahannya pada (14/05) ia menceritakan saat bertemu pria paruh baya tersebut.

"Selama perjalanan kami dari Pengkalan Chepa ke Ketereh, Kelantan, untuk mendistribusikan sumbangan kami, kamu menemukan seorang pria yang mencari-cari sampah," tulis Mizan.

Baca Juga : Tangis Nikita Mirzani Pecah Saat Bagikan Makanan Sahur untuk Gelandangan

Karena tak tega, ia pun memutuskan untuk menghentikan mobil dan menghampiri pria tersebut. Saat ditanya apa yang dilakukan, pria itu mengatakan bahwa dirinya sedang mengumpulkan sisa roti untuk dimakan buka puasa.

sisa makanan untuk buka puasasisa makanan untuk buka puasa Foto: istimewa


Mendengar itu, hati Mizan langsung teriris. Betapa menyedihkannya pria tersebut hingga terpaksa mencari makanan dari sisa yang ada di tempat sampah.

Mizan pun langsung memberikan sekarung kecil beras dan sejumlah uang untuk dipakai membeli makanan yang layak. Dalam unggahannya itu, Mizan juga mengajak netizen untuk saling berbagi.

"Masih banyak di luar sana yang membutuhkan bantuan kita. Karenanya jika kamu melihat seseorang yang membutuhkan bantuan jangan ragu untuk membantu dan yang pasti harus tetap jaga jarak selama pandemi COVID-19 ini," tulisnya.

sisa makanan untuk buka puasasisa makanan untuk buka puasa Foto: istimewa


Unggahan tersebut membuat netizen ikut sedih. Berbagai komentar positif pun membanjiri unggahan Mizan.

"Alhamdulillah, Terbaik memang abang. Semoga Allah memberkati niat baik abang, Aamiin," tulis netizen.

"Semoga Allah SWT murahkan rezeki dan permudahkan segala urusan untuk orang yang tidak mampu, dan juga untuk abang yang menglurukan bantuan, Aamiin," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Keren! Aksi 5 Dermawan Ini Saat Memberi Makan Orang Miskin



Simak Video "Resep Berbuka Puasa: Tumis Cumi Petai "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)