Ini Menu Sahur Andalan Amanda Rawles

Riska Fitria - detikFood Selasa, 19 Mei 2020 05:00 WIB
- Foto: Youtube Amandra Rawles
Jakarta -

Tinggal jauh dari keluarga, Amanda Rawles hidup mandiri, apalagi di saat menjalani ibadah puasa. Ia pun menceritakan bagaimana rutinitas sahurnya.

Amanda Rawles, artis yang banyak memainkan judul film ini kini menetap di Australia untuk melanjutkan studinya. Di Australia ia tinggal bersama dengan sang adik, Aiden Rawles.

Hidup jauh dari keluarga membuat dara kelahiran 25 Agustus 2000 tersebut menjadi mandiri ketika menjalankan segala kegiatannya. Termasuk saat menjalankan ibadah puasa.

-- Foto: Youtube Amandra Rawles

Melalui video singkat yang diunggah di channel youtubenya, Amanda Rawles menceritakan bagaimana rutinitas sahurnya mulai dari bangun tidur hingga selesai sahur.

"Hal yang pertama aku lakukan adalah untuk ngebangunin adik aku, karena dia juga puasa. Dan ini sebenarnya yang lumayan susah. Karena dia susah banget dibangunin, harus berkali-kali aku masuk ke kamarnya dia," ujar Amanda.

Saat sahur, Amanda Rawles memilih untuk menyantap makanan yang praktis dan juga menyehatkan. Oatmeal merupakan salah satu makanan yang dipilih. Dalam video tersebut ia juga memperlihatkan saat dirinya membuat oatmeal.

-- Foto: Youtube Amandra Rawles

Baca Juga : Tinggal di Australia, Amanda Rawles Bikin Takjil Biji Salak untuk Obat Kangen

Untuk membuat oatmeal menjadi lebih sehat, Amanda Rawles mencampurkan dengan buah pisang. Menurutnya, perpaduan antara oatmeal dan pisang sangat sempurna untuk sahur, karena bisa membuat kenyang lebih lama.

"Pisang dan oatmeal ini mengandung karbohidrat dan serat. Dan kita perlu banget kedua nutrisi tersebut untuk bisa membantu menahan lapar. Jadi ini adalah makanan yang sempurna untuk sahur," tutur Amanda Rawles.

Selain itu, ia juga menambahkan biji chia sebanyak 1 sendok makan. Setelah matang, oatmeal tersebut disajikan dalam mangkuk. Tak sampai itu, pemeran dalam film Dear Nathan tersebut juga menambahkan selai kacang.

-- Foto: Youtube Amandra Rawles

"Di sini aku bakal kasih setengah sendok makan selai kacang, Karena ini, bagus banget untuk lemak dan juga protein," jelas Amanda.

Tak lupa, Amanda juga menambahkan beberapa potongan buah alpukat, blueberry dan madu. Menu sahur andalan Amanda Rawles tidak hanya oatmeal saja, tetapi juga dua butir telur rebus.

Nah, saat m kan sahur baik Amanda maupun adiknya, Aiden memilih untuk melakukan di kamar masing-masing. Setelah makan, Amanda juga mengakhiri dengan mengonsumsi vitamin dan banyak minum air putih.

-- Foto: Youtube Amandra Rawles

Rutinitas sahur Amanda Rawles berakhir dengan menjalani ibadah sholat Subuh. Sebelum melanjutkan tidur kembali, Amanda menunggu waktu 30 menit agar makanannya turun.

"Nah itu dia rutinitas sahur aku. Walaupun singkat, tapi semoga ada tips-tips yang bisa kamu coba di rumah semoga bisa membantu kalian saat puasa," tutur Amanda.

Baca Juga : Gaya Amanda Rawles Nikmati Es Krim hingga Turunkan Berat dengan Ngopi



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)