Mantul! Okonomiyaki Keju Jumbo Ini Gampang Dibuat Pakai Rice Cooker

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 18 Mei 2020 18:30 WIB
Resep okonomiyaki rice cooker Foto: Twitter @1BbptGdEeWBR7MR
Jakarta -

Okonomiyaki biasanya dibuat di wajan datar. Namun netizen ini membuatnya di rice cooker dengan ukuran sangat besar. Begini cara membuatnya!

Okonomiyaki merupakan camilan terkenal dari Jepang. Kerap disebut pancake-nya orang Jepang, okonomiyaki dibuat dari adonan terigu dan telur lalu ditambahkan aneka sayuran seperti irisan kol, daun bawang, dan bawang bombai.

Setelah itu dimasak di atas wajan hingga warnanya berubah kecokelatan. Okonomiyaki juga bisa dikreasikan dengan tambahan daging, gurita, sosis, hingga keju.

Resep okonomiyaki rice cookerResep okonomiyaki rice cooker Foto: Twitter @1BbptGdEeWBR7MR

Seperti okonomiyaki jumbo ini yang diberi tambahan keju. Membuatnya juga sangat mudah karena menggunakan rice cooker.

Baca Juga: Resep Takoyaki, Jajanan Kekinian Jepang yang Mudah Dibikin di Rumah

Dilansir dari Sora News (14/5), netizen asal Jepang di Twitter @1BbptGdEeWBR7MR membagikan cara membuat okonomiyaki. Ia memakai adonan instan okonomiyaki dengan tambahan sayuran kol, daging, dan keju.

Cara membuatnya:

1. Campur semua bahan jadi satu. Kemudian siapkan rice cooker, namun berikan olesan pada wadahnya dengan minyak dulu agar tidak lengket.
2. Setelah itu tuang adonan ke dalam wadah rice cooker. Pada layer pertama diberikan keju begitu juga dengan layer selanjutnya hingga adonan habis.
3. Kemudian masak okonomiyaki tersebut dengan menekan tombol 'memasak nasi'. Tunggu sampai matang dan barulah disajikan.

Resep okonomiyaki rice cookerResep okonomiyaki rice cooker Foto: Twitter @1BbptGdEeWBR7MR

Netizen di Twitter tersebut memamerkan hasil okonomiyaki buatannya di dalam rice cooker. Ukurannya bulat besar dan malah menyerupai takoyaki.

Okonomiyaki tersebut ia berikan tambahan saus khas okonomiyaki, taburan rumput laut kering, dan mayonaise. Ketika okonomiyaki tersebut dipotong, lelehan keju akan keluar dan membanjiri piring saji. Rasanya sangat gurih dan umami menurut netizen Jepang tersebut.

Baca Juga: Akhir Pekan Paling Seru Jajan Okonomiyaki Enak di Jakarta



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)