Bikin Daftar Belanja Kayak Kode Ospek, Suami Istri Ini Jadi Perhatian Netizen

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Mei 2020 11:30 WIB
daftar belanja unik Foto: twitter/istimewa
Jakarta -

Di masa PSBB ini tak jarang para pria punya tugas baru untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Tapi ada istri yang bikin suami pusing saat baca daftar belanjaannya.

Pasangan antimainstream ini diketahui bernama Desi dan Ramdani. Sang suami membagikan pengalaman uniknya saat sang istri memintanya belanja ke pasar. Desi membekali suaminya secarik kertas daftar belanja.

Dengan pede, Ramdani pergi ke pasar tanpa mengintip daftar belanjanya. Kejadian membingungkan terjadi saat ia membuka catatan daftar belanja dari sang istri. Catatan belanjanya bukan bahan makanan, melainkan kode yang mirip seperti zaman saat ospek murid baru.

daftar belanja unikdaftar belanja unik Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Begini Bingungnya Kaum Pria Saat Belanja Bumbu dan Sayuran di Masa Lockdown


Lewat twitternya, Ramdani mengunggah foto daftar belanja sekaligus meminta bantuan netizen untuk menemukan jawabannya. "Dapat tugas belanja di pasar Bunul, sampai di pasar langsung buka catatan belanja. Iki opo cuk? Bojo ku receh nya sampai catatan belanja," kata Ramdani.

Dalam catatan belanja ini tertulis beberapa kode bahan makanan. Beberapa diantaranya, kedelai yang menyatu, umbi jahat yang bikin nangis, umbi baik yang dijahatin umbi jahat, biru bisa renang, penyanyi di pagi hari, lama dicuekin, mas-mas perebut pacar teman, ijo yang bikin kuat angkat jangkar.

Wajar saja Ramdani langsung mengernyitkan dahi saat membaca daftar belanja. Sudah disuruh ke pasar, ditambah suruh mikir teka-teki belanjaan juga.

daftar belanja unikdaftar belanja unik Foto: twitter/istimewa


Berdasarkan pengakuannya, setidaknya Ramdani berada di pasar selama 2 jam untuk membeli semua pesanan sang istri. Ia berhasil menyelesaikan belanjaannya namun ada yang gagal dan salah tebak.

Ramdani tak bisa menebak belanjaan dengan kode 'biru bisa renang' yang artinya ikan nila. Dan ia juga salah membeli 'lama dicuekin' yang artinya jamur, sementara yang dibeli kacang.

Cuitan Ramdani soal belanjaan ini ternyata menarik banyak perhatian netizen. Hingga kini bahkan sudah lebih dari 6 ribu kali retweet.

daftar belanja unikdaftar belanja unik Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Disuruh Belanja Makanan, Pria Ini Malah Pulang Bawa Istri Baru


Ramdani sama sekali tidak kesal mendapat daftar belanjaan penuh kode ini, ia justru menganggapnya sebagai salah satu ungkapan cinta dari sang istri. Pria yang diketahui tinggal di Malang ini pun berencana mengungkapkan rasa cintanya dengan cara yang sama.

"Nanti saya balas cintanya @DesiRahmaHayati ini dengan merubah sandi ATM dan mengenkripsi sandi baru dalam binary code. Pada saat THR kantor turun," ujar Ramdani.




Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)