Di Pasar Kawanan Kucing Liar Ini Terapkan 'Social Distancing'

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Mei 2020 11:00 WIB
- Foto: Philipine Star
Jakarta -

Selain manusia, kawanan kucing liar juga terapkan jaga jarak atau social distancing saat mereka berada di pasar. Foto-foto menggemaskan ini pun langsung viral.

Di tengah pandemi Corona, konsep social distancing wajib dilakukan untuk semua orang di dunia. Menjaga jarak satu sama lain sangat disarankan untuk membantu menekan angka penyebaran virus ini.

Baca Juga: Viral! Pengantar Susu Ini Terapkan Social Distancing dengan Cara Unik

-- Foto: Philipine Star

Mulai dari restoran hingga pasar juga menerapkan social distancing dengan membuat lingkaran atau garis antrian. Namun ternyata kucing liar jauh lebih disiplin dalam masalah social distancing di tempat umum.

Dilansir dari Latestly (18/05), satu kawanan kucing liar di Manila, Filipina jadi viral karena menerapkan social distancing. Dari foto-foto yang dibagikan oleh akun @PhilipineStar, terlihat lingkaran putih yang ada di salah satu pasar tradisional.

Bulatan putih ini dibuat agar orang-orang tetap jaga jarak meski tengah belanja buah dan sayuran. Akan tetapi tanda lingkaran ini justru diisi oleh kawanan kucing liar yang dengan rapih duduk di sana.

-- Foto: Philipine Star

Di depan mereka terdapat beberapa toko yang menjual aneka sayuran, buah, bahan-bahan dapur hingga daging segar.

"Kawanan kucing liar ini ditemukan tengah duduk di dalam lingkaran putih dan menerapkan social distancing, di salah satu pasar di area Birgi, Holy Spirit, Quezon City," tulis akun @PhilipineStar.

Foto ini langsung mendapatkan berbagai reaksi menggemaskan dari netizen. Banyak netizen yang meminta orang-orang untuk melihat aksi kucing liar ini.

"Mereka ini adalah kucing liar yang tidak dilatih untuk melakukan hal-hal seperti ini. Jadi mengapa mereka bisa disiplin mengalahi manusia yang pintar? Itu adalah pertanyaan sesungguhnya," puji seorang netizen.

mana saja hewan yang terinfeksi Corona?Foto: AFP

"Ketika kucing-kucing liar lebih mematuhi aturan jaga jarak dibandingkan manusia," sindir netizen lainnya.

Tak hanya kucing, konsep social distancing ini juga diterapkan oleh monyet-monyet liar yang ada di jalanan. Para monyet ini tampak duduk dengan rapih sambil menunggu buah yang tengah dibagikan.

Baca Juga: Kocak! Monyet Juga Lakukan Social Distancing Saat Makan Buah



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)