Modal Rp 50 Ribu, Pasangan Muda Ini Tunjukkan Bisa Makan Enak

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Mei 2020 07:00 WIB
belanja 50 ribu Foto: youtube
Jakarta -

Pasangan muda Alffy Rev dan Linka Angelia membuat video tips makan sehari dengan modal Rp 50.000. Ternyata mereka tetap bisa makan enak.

Alffy dan Linka terkenal sebagai pasangan muda yang menikah pada 2019 lalu. Usia Alffy baru 24 tahun namun ia sudah pede meminang pujaan hatinya. Kini mereka tampak seru menjalankan kehidupan sebagai suami istri.

Pasangan ini membagikan berbagai tips untuk bisa hemat, termasuk ketika harus belanja dengan budget Rp 50.000. Ternyata Linka bisa memanfaatkan uang ini untuk belanja bahan makanan di pasar.

belanja 50 ribubelanja 50 ribu Foto: youtube


Baca juga : Bikin Video Belanja Rp 100 Ribu Sebulan, Youtuber Ini Malah Diprotes Netizen


Berbeda dengan pasangan muda yang terkesan tak mau repot, Linka justru memilih belanja dan masak sendiri. Lewat channel youtubenya Senja & Pagi Journey, pasangan ini sudah pergi ke pasar sejak pagi buta.

Di pasar, Linka berbelanja berbagai bahan makanan mulai dari ikan kembung, terong, tempe, beras, bumbu dapur dan kerupuk. Semuanya ia beli dengan jumlah secukupnya agar uang Rp 50.000 bisa memenuhi kebutuhan makan mereka dalam sehari.

Meski usianya masih muda, Linka ternyata jago masak. Ia membuat terong cabe ijo, ikan kembung sambal matah dan tempe penyet. Tak hanya itu, ia juga memasak nasi dan kerupuk sebagai pelengkap makan.

belanja 50 ribubelanja 50 ribu Foto: youtube


Setelah semua makanan matang, Linka dan Alffy makan bersama di rumahnya. Mereka mencoba membuktikan dengan uang Rp 50.000 bisa makan enak dan bergizi.

Aksi yang diunggah lewat youtube ini kemudian menarik perhatian banyak orang. Banyak yang memuji trik berhemat yang dilakukan Linka. Padahal kalau dilihat secara finansial, pasangan ini punya penghasilan cukup besar karena Alffy dikenal sebagai musisi handal.

belanja 50 ribubelanja 50 ribu Foto: youtube


"Beli tomat sebiji, beli kerupuk seribu. Sungguh membutuhkan keberanian yang kuat," kata netizen.

"Istri idaman itu bos, pinter gunain duit. Lebih mentingin kebutuhan dibanding keinginan," sahut netizen lain.

Baca juga : Mau Belanja Bulanan Hemat? Perhatikan 10 Tips penting Ini




Simak Video "Gatot, Jajanan Tradisional khas Blitar yang Ludes dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)