Agar Pengunjung Tak Kesepian, Restoran Ini Taruh Boneka Panda di Meja

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Mei 2020 17:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Masih terapkan social distancing, restoran di Thailand ini taruh boneka panda di setiap meja. Ini agar pengunjung tak kesepian saat makan sendirian.

Sejak awal bulan Mei, pemerintah Thailand mulai mencabut larangan penutupan restoran dan beberapa tempat bisnis karena jumlah kasus virus Corona yang terus berkurang. Meski begitu pemerintah tetap mengeluarkan peraturan ketat di setiap restoran untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Jarang Masak dan Pakai Sumpit, Fakta Menarik Budaya Thailand

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Hindustantimes (15/05), setiap restoran wajib menyediakan satu meja dan satu kursi untuk setiap pelanggan. Orang-orang yang ingin makan di restoran tidak boleh duduk di meja yang sama.

"Restoran kami memiliki satu kursi dan satu meja untuk para pengunjung yang datang sendirian. Namun bagi saya hal itu terasa aneh. Sehingga saya memutuskan untuk memberikan para pengunjung ini teman makan," jelas Natthwut Rodchanapanthkul selaku pemilik restoran Vietnam, Maison Saigon di Bangkok.

Natthwut sengaja menaruh boneka panda berukuran besar di setiap meja. Tujuannya agar orang-orang yang makan di restorannya tidak kesepian.

-- Foto: Istimewa

Hal ini disambut baik oleh salah satu pelanggan restoran bernama Sawit Chaiphuek, ia merasa senang karena boneka panda yang menemaninya. Apalagi ini pertama kalinya ia makan di luar setelah beberapa bulan berada di rumah.

"Dengan adanya boneka panda membuat saya tidak merasa kesepian saat makan sendirian," tutur Sawit.

Sementara menurut pelanggan lainnya bernama Siriporn Assavakarint, menuturkan bahwa peraturan makan di restoran yang ditetapkan pemerintah terkadang membuat orang bingung. Dengan hadirnya boneka panda ini membuat peraturan tempat duduk menjadi lebih jelas.

-- Foto: Istimewa

"Karena ada boneka panda, peraturan social distancing di restoran ini jauh lebih jelas. Banyak pengunjung restoran lain yang bingung harus duduk di mana, akhirnya mereka duduk berdekatan," lanjut Siriporn.

Thailand sendiri mengambil langkah yang serius untuk mencegah penyebaran virus Corona di sana. Bahkan baru-baru ini Thailand melaporkan tidak adanya kasus baru di negara mereka.

Baca Juga:Kalau Ke Bangkok Jangan Lupa Mampir ke 10 Restoran Unik Ini



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)