Kurang Kerjaan! Netizen Hitung Ratusan Biji Wijen pada Onde-onde

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Mei 2020 12:00 WIB
biji wijen onde-onde Foto: istimewa
Jakarta -

Ada saja kegiatan aneh yang dilakukan netizen demi mengusir rasa bosan. Salah satunya menghitung jumlah wijen yang menempel pada onde-onde.

Banyak hal yang bisa dilakukan selama masa pandemi, misalnya memasak, membersihkan rumah atau berkreasi dengan banyak kegiatan lain. Tapi tidak dengan netizen satu ini, ia lebih memilih menghitung jumlah wijen yang menempel di onde-onde.

Lewat instastory akun @keranjangmica, diperlihatkan foto ratusan wijen yang sudah dipisahkan dari onde-onde. Setelah dicabuti, netizen menghitung jumlah wijen. Tentu saja aksi ini bikin geleng kepala karena ada ratusan wijen dalam satu butir onde-onde.

biji wijen onde-ondebiji wijen onde-onde Foto: istimewa


Baca juga : Aksi Netizen Gabut, Pisahkan Biji Buah Naga hingga Bubuk Kopi Susu


Tapi hal inilah yang dilakukan demi mengusir rasa bosan sekaligus menghabiskan waktu di rumah. Setelah berhasil menghitung wijen, netizen ini lantas memotretnya dan mengunggahnya lewat media sosial.

"Tolong dicatat dalam sejarah bangsa. 1 onde ukuran normal = 672 butir wijen," tulis si pengunggah foto.

Tentu saja menghitung ratusan wijen pada satu onde-onde ini tidaklah mudah. Ia harus mencabuti wijen lalu menghitungnya. Ditambah lagi ukuran wijen yang sangat kecil pasti membuat mata dan kepala sakit.

biji wijen onde-ondebiji wijen onde-onde Foto: istimewa


Foto ratusan wijen pada onde-onde ini kemudian menarik perhatian netizen.

"Kurang kerjaan banget sih, nggak ada gitu kegiatan yang lebih faedah?" kata netizen.

"Anda kurang tepat, onde-onde yang sempurna itu jumlah wijennya 793 butir, yang ini onde palsu," celoteh netizen yang tak kalah ngaco.

"Kalamaan karantina jadi begini. Dia di rumahnya pasti nggak punya kerjaan," sahut netizen lainnya.

Baca juga : Gabut di Rumah Aja, Netizen Ini Menata Butiran Meses Cokelat di Atas Roti


Sebelum menghitung wijen pada onde-onde, netizen juga pernah memisahkan kopi dan gula dalam kemasan sachet atau menyusun cokelat meises di atas roti tawar. Semua ini dilakukan demi mengusir rasa bosan setelah berhari-hari di rumah.

biji wijen onde-ondebiji wijen onde-onde Foto: istimewa


Pada tahun 2017, pernah ada juga netizen yang mencoba menghitung jumlah wijen pada onde-onde. Pria dengan nama akun Pakde Selo ini awalnya mengira dalam satu onde-onde terdapat 300-500 biji wijen, tapi dugaannya salah.

Ternyata dari dua onde-onde yang ia gunduli didapatkan jumlah yang berbeda. Satu onde-onde ditempeli 824 biji wijen, sementara satu lagi mengandung 999 biji wijen. Waduh rajin banget!



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)