Nenek Ini Minum 150 Ribu Kaleng Soda Selama 40 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Senin, 11 Mei 2020 10:30 WIB
- Foto: YouTube X SBS
Jakarta -

Kecanduan dengan minuma bersoda, nenek asal Korea Selatan ini sudah menghabiskan lebih dari 150 ribu kaleng soda selama 40 tahun terakhir.

Pada bulan Februari lalu kanal YouTube X SBS mengunggah tentang kisah kencanduan seorang nenek di Korea Selatan. Ia merupakan penisunan yang paling hobi minum Coca Cola sejak 40 tahun tertakhir.

Dilansir dari Oddity Central (11/05), nenek yang namanya tidak disebutkan ini menyebutkan bahwa dia sudah minum Coca Cola sejak masih muda. Namun kecanduannya pada minuman bersoda ini merupakan efek dari traumanya ketika sang suami meninggal dunia di usia 34 tahun.

-- Foto: Istimewa

Nenek ini menyebutkan bahwa dia lebih memilih minum Coca Cola dibandingkan mabuk dengan alkohol untuk tenggelam dalam kesedihannya. Tapi justru kecanduannya dengan minuman bersoda semakin parah ketikan putranya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

Nenek berusia 74 tahun mengklaim bahwa setiap harinya ia mampu menghabiskan 10 kaleng minuman bersoda. Kebiasaan ini sudah ia lakukan setiap harinya selama berpuluh-puluh tahun.

Totalnya ada sekitar 150 ribu kaleng yang setara dengan 37,500 liter air soda yang masuk ke dalam tubuhnya. Uniknya, nenek ini setia dengan Coca Cola dan tidak pernah berpaling ke merek soda lainnya.

-- Foto: YouTube X SBS

Meski mengonsumsi minuman bersoda dalam waktu panjang bisa mempengaruhi kesehatan. Tapi nenek ini mengaku bahwa dia tidak pernah memiliki keluhan kesehatan dan selalu merasa sehat. Bahkan ia positif bahwa kesehatannya ini berasal dari kecanduannya minum soda.

Minuman bersoda selalu membantunya untuk menambah energi, menghapus rasa kantuk hingga lapar.

-- Foto: YouTube X SBS

Penasaran dengan kesehatan sang nenek, pihak X SBS pun akhirnya membawa nenek ini ke rumah sakit untuk mendapatkan tes kesehatan. Hasilnya tekanan darahnya cukup normal untuk orang seusianya, sementara pemeriksaan endoskopinya menunjukkan adanya sedikit masalah ringan di bagian perut dan saluran penceraannya yang bisa berubah menjadi serius di kedepannya.

Di akhir video, nenek ini menyebutkan bahwa dia akan berusaha mengurangi jumlah minuman bersoda yang ia minum setiap harinya.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)