Resep Teh Hangat di TikTok Ini Disebut Mengerikan, Kenapa Ya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 10 Mei 2020 05:00 WIB
bikin teh tak biasa Foto: TikTok @jchelle36
Jakarta -

Resep minuman hadir lagi di TikTok. Bukan dalgona coffee melainkan resep teh hangat yang menarik perhatian. Namun resep tersebut malah dibilang menyeramkan, kenapa ya?

TikTok yang merupakan aplikasi berbasis video saat ini jadi ajang untuk membagikan resep praktis, tips dan trik dalam memasak, hingga aksi nyeleneh. Resep minuman kali ini diperkenalkan oleh seorang wanita yang tinggal di Amerika.

Dilansir dari Mirror (7/5), wanita dengan akun TikTok @jchelle36 tersebut membuat resep teh hangat yang disukai oleh anak perempuannya. Dalam videonya ia membagikan resep teh hangat tersebut yang terdiri dari beberapa bubuk minuman.

bikin teh tak biasabikin teh tak biasa Foto: TikTok @jchelle36


Baca Juga: Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTok


Pertama, ia menyiapkan mangkuk berukuran sedang sebagai wadah. Lalu menuangkan 128 gram teh bubuk, 256 gram minuman serbuk jeruk, serbuk minuman lemonade, 402 gram gula pasir, bubuk kayu manis secukupnya, dan bubuk cengkeh secukupnya.

Kemudian wanita tersebut menyuruh anaknya untuk mengaduk semua bahan tersebut agar tercampur rata. Setelah itu ia menyiapkan air panas dan memasukkan racikan bubuk minuman tersebut ke dalam gelas.

Unggahan wanita tersebut di TikTok pun viral dan telah ditonton lebih dari 64.000 kali. Bahkan unggahan wanita ini dibagikan oleh seorang netizen ke Twitter.

bikin teh tak biasabikin teh tak biasa Foto: TikTok @jchelle36


Namun bukan respon baik yang ia dapatkan tentang resep tehnya tersebut. Banyak netizen yang merespon buruk soal resep tersebut karena dianggap sangat mengerikan.

Pasalnya wanita tersebut banyak sekali menambahkan serbuk minuman instan ke dalam racikannya. Padahal serbuk minuman tersebut sudah dilengkapi gula juga di dalamnya dan ia pun menambahkan 2 cangkir gula (402 gram). Semanis apa ya kira-kira minuman itu?

Baca Juga: Jangan Diikuti! Tantangan Minum Biji Pala Bubuk di TikTok Bahayakan Nyawa



Simak Video "Nikmat Aroma Khas Teh Anggrung yang Sudah Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)