Gabut! Giring Ganesha Sibuk Tanam Bawang dan Brokoli di Rumah

Devi Setya - detikFood Sabtu, 09 Mei 2020 07:00 WIB
giring tanam sayuran Foto: instagram @giring
Jakarta -

Jika para wanita memilih masak untuk menghilangkan rasa bosan karena di rumah saja. Maka pria lebih memilih berkebun, seperti Giring Ganesha.

Mantan vokalis Nidji ini punya kesibukan baru saat menghabiskan waktu di rumah. Untuk mengusir rasa bosan, Giring memilih berkebun di rumahnya. Meski hanya kegiatan selingan, ternyata Giring cukup senang bisa punya kebun sayur di rumah.

Lewat instagramnya @giring, pria berambut ikal ini menunjukkan kebun hidroponik di rumahnya. "Berkebun #hidroponik dan #microgreens adalah kegiatan baru aku yang dapat menghilangkan stress bagi aku," kata Giring.

giring tanam sayurangiring tanam sayuran Foto: instagram @giring


Baca juga : Vakum Jadi Vokalis Band, Begini 10 Pose Giring Nikmati Teh hingga Beefsteak


Kegiatan berkebunnya ini ternyata didukung penuh oleh sang istri, karena yang ditanam Giring adalah jenis sayuran dan bumbu dapur. "Didukung penuh istri, karena yang ditanam Bawang Merah, Bayam, Kangkung, Cabai, Sawi, Brokoli ... biar ngga kepasar," lanjut suami dari Cynthia ini.

Sama seperti kebanyakan warga lainnya, Giring melakukan anjuran pemerintah untuk PPSB dan berdiam diri di rumah untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona. Sudah puluhan hari Giring melakukan berbagai aktivitas di rumah tapi tetap saja ada kalanya ia bosan.

giring tanam sayurangiring tanam sayuran Foto: instagram @giring


Baca juga : Chef Haryo Hijrah: Sekarang Sibuk Berkebun Sayuran Hidroponik


Demi merawat kebun sayur di rumahnya, Giring mengaku setiap pagi pergi ke kebun mini yang ia sebut sebagai 'laboratorium hijau' untuk merawat sayurannya. "Setiap pagi bangun jam tujuh pagi langsung bergegas ke laboratorium hijauku sambil ditemani musik Bali yang indah. Sebuah Kenikmatan yang luar biasa melihat satu persatu bibit bibit yang kita tanam tumbuh dan hidup," lanjut Giring.

Tak hanya pagi hari, Giring juga merawat kebunnya saat malam hari setelah makan. Kini di rumahnya ada berbagai bibit tanaman seperti bawang merah, bawang putih, kangkung, sawi, tomat, kentang dan cabai.

Musisi yang kini beralih jadi politisi ini banyak belajar menanam sayur hidroponik lewat komunitas instagram. Terkadang Giring mengajak anak-anaknya untuk ikut berkebun. Seru!



Simak Video "Cegah Haus saat Puasa, Konsumsi Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)