Intip Reaksi Yunhyeong 'iKON' Saat Pertama Kali Cicip Makanan Arab

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 05 Mei 2020 07:00 WIB
Yunhyeong iKON cicip makanan Arab Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE
Jakarta -

Baru pertama kali mencicipi makanan Arab, begini reaksi Yunhyeong iKON. Ia mencoba kabsa dan warak enab yang dibuat langsung oleh orang Arab.

Song Yunhyeong merupakan salah satu idol Korea yang tergabung dalam grup iKON. Tak hanya berbakat dalam bernyanyi dan menari, Yunhyeong juga menunjukkan bakat dalam memasak.

Ia bahkan memiliki channel YouTube-nya sendiri bernama SONGCHELIN GUIDE. Di channel tersebut ia menampilkan kebolehannya dalam memasak aneka ragam makanan, mukbang ASMR, hingga aktivitas liburannya.

Yunhyeong iKON cicip makanan ArabYunhyeong iKON cicip makanan Arab Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE

Yunhyeong baru saja membuat sebuah konten video dimana ia ditemani oleh seorang wanita Arab bernama Ashwaq. Wanita tersebut berasal dari Dubai dan ia sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan.

Baca Juga: Jago Masak, Yunhyeong 'iKON' Bikin Egg Souffle hingga Ramdon

Ashwaq juga merupakan teman dari saudara Yunhyeong iKON. Jadi Yunhyeong mengajaknya untuk berkolaborasi. Mereka membahas banyak hal salah satunya tentang makanan khas Arab.

Yunhyeong iKON cicip makanan ArabYunhyeong iKON cicip makanan Arab Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE

Yunhyeong menanyakan pada Ashwaq tentang makanan Arab kesukaannya. Ashwaq mengatakan kalau dirinya menyukai kabsa dan hummus. Ashwaq juga menjelaskan kalau banyak orang Arab yang tak menyukai hummus.

Ashwaq pun ternyata telah membuatkan makanan khas Arab untuk dicicipi oleh Yunhyeong. Ia membuat kabsa dan yogurt khas Arab. Kabsa yang juga dikenal dengan Machbus ini merupakan hidangan berupa nasi yang dimasak dengan sejumlah rempah dan ditambahkan daging ayam atau daging lainnya.

Wanita tersebut menjelaskan kalau setelah menyantap kabsa langsung memakan yogurt. Yunhyeong iKon pun mencicipinya untuk pertama kali dan mengatakan kalau hidangan tersebut sangat enak. Bahkan disantap bersamaan rasanya tetap enak.

Yunhyeong iKON cicip makanan ArabYunhyeong iKON cicip makanan Arab Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE

Ashwaq juga menyediakan camilan khas Arab bernama warak enab. Camilan tersebut terbuat dari daun anggur yang ditambahkan beras. Rasanya asam dan segar karena diberikan campuran jus lemon.

Yunhyeong mengatakan kalau camilan khas Arab ini sangat enak. Ia juga menyukainya apalagi jika dimakan bersama dengan kentang rebus. Ashwaq pun menyediakannya di sana. Keseruan mereka mencicipi makanan Arab ini menarik banyak perhatian.

Baca Juga: Intip Keseruan Momen Kuliner iKON yang Baru Rilis Lagu Baru!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)