Jadi Mualaf, Youtuber Ini Bagikan Pengalaman Pertama Siapkan Sahur

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Apr 2020 05:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Memutuskan menjadi mualaf, seorang youtuber membagikan pengalamannya saat menyiapkan sahur. Menunya sahurnya pun sederhana.

Adalah Delfano Charies, seorang youtuber terkenal di Indonesia yang belum lama ini memutuskan untuk menjadi mualaf. Melalui video yang diunggah di channel youtubenya, ia membagikan pengalaman saat menjalani sahur pertamanya.

Dalam video yang diunggah pada (24/04) tersebut, Delfano bangun seorang diri untuk menyiapkan menu sahur. Jauh dari kata mewah, youtuber dengan subscribers sebanyak 247 ribu itu hanya menyiapkan menu berupa telur.

-- Foto: Istimewa

Telur tersebut didadar, kemudian disantap dengan nasi putih hangat. Untuk membuatnya semakin lezat, Delfano memberikan bawang goreng dan kecap. Ternyata, menu sederhana itu merupakan makanan kesukaannya sejak kecil.

"Menu sederhana ini bikin aku nostalgia. Karena waktu kecil makan bareng-bareng itu enak banget," ujar Delfano dalam video.

Baca Juga : Jay Kim, Youtuber yang Jadi Mualaf Ternyata Suka Ngopi

-- Foto: Istimewa

Saking sukanya dengan menu favoritnya itu, Delfano sampai menambah nasi. Untuk minumannya ia juga tidak menyiapkan sesuatu yang spesial. Hanya air putih sebanyak 1 liter saja.

"Ini aku minum sebanyak ini supaya lebih kuat puasa aja sih. Aku tuh paling gak bisa nahan haus," ujar Delfano.

Dalam video tersebut, ia juga menceritakan bahwa sebelum menjadi mualaf ia pernah mencoba menjalankan puasa. Dan dari pengalamannya itu ia mengatakan dirinya kesulitan menahan haus.

-- Foto: Istimewa

Ia juga berharap agar dirinya bisa menyelesaikan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Selain itu, ia juga meminta saran dari para subscribernya mengenai tips-tips berpuasa, menu buka puasa dan sahur.

Melalui kolom komentar banyak netizen yang menyampaikan dukungan untuk Delfano yang baru menjalankan Ibadah puasa. Tak sedikit juga yang kagum dengan keputusan Delfano tersebut.

"Ahlan wasahlan, kak semoga lebih mendekatkan diri kepada Allah , sukses ,dan sehat terus terus aamiin allahuma aamiin," tulis netizen.

"MasyaAllah semangat Bang puasanya," tulis netizen lainnya

Baca Juga : Momen Kulineran Seru Marcella Simon Sebelum Puasa Pertama Kali



Simak Video "Slurp! Segarnya Berbuka dengan Es Kurma"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)