So Sweet! Kakek dan Nenek Ayana Jihye Moon Borong Takjil di Pasar

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Apr 2020 13:30 WIB
takjil untuk ayana moon Foto: instagram Ayana Moon
Jakarta -

Ayana Jihye Moon patut senang karena banyak yang mendukung ia berpuasa. Kakek dan neneknya bahkan sengaja membeli makanan di pasar untuk takjil Ayana.

Selebgram sekaligus model cantik asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon cukup menyita perhatian. Ayana disorot karena ia memilih menjadi mualaf sejak beberapa tahun lalu. Memeluk Islam sejak 2012 tentu membuat Ayana sudah agak terbiasa berpuasa.

Saat berpuasa, Ayana juga mendapat dukungan dari banyak orang, termasuk keluarganya. Meskipun berbeda keyakinan, keluarga tetap menghormati dan menyemangati Ayana menjalankan kewajiban sebagai muslim.

takjil untuk ayana moontakjil untuk ayana moon Foto: instagram Ayana Moon

Baca juga : Intip Pose Cantik Hijabers Korea, Ayana Jihye Moon Bersama Makanan

Lewat instagramnya @xolovelyayana ia membagikan kisah manis saat kakek dan neneknya sengaja ke pasar demi membeli takjil untuk cucu tercinta. "Kakek dan nenek saya mau beli takjil untuk saya di pasar. Kok bisa kimchi jadi takjil? Selamat berbuka puasa semua," tulis Ayana dalam instagramnya.

Gadis berusia 24 tahun ini memang menjalani puasa di tanah kelahirannya, Korea Selatan. Wajar saja kakek dan nenek Ayana begitu semangat mendukung cucunya puasa karena Ayana diketahui sebagai cucu perempuan pertama di keluarga besarnya.

Video kakek nenek Ayana belanja takjil ini sudah dilihat lebih dari 600 ribu kali. Terlihat nenek Ayana sibuk memilih aneka kimchi di pasar tradisional. Ia membeli tiga pak kimchi sayuran untuk santapan Ayana saat berbuka puasa.

takjil untuk ayana moontakjil untuk ayana moon Foto: instagram Ayana Moon

Di Korea, kimchi termasuk makanan kebanggaan jadi kerap dikonsumsi dalam segala momen. Namun di sini Ayana justru yang agak ragu menyantap kimchi sebagai santapan buka puasa karena olahan sayuran fermentasi ini punya rasa pedas dan asam yang cukup menyengat.

"Kakek neneknya sayang banget sampe dibeliin takjil. Buka puasa pakai kimchi gimana rasanya ya? Selamat berpuasa Ka Ayana," kata satu netizen.

"Ayana cuma berdua adik yang puasa Ramadhan tapi sekeluarga ikut juga membelikan takjil. Ayana beruntung punya keluarga yang sangat baik," kata netizen.

takjil untuk ayana moontakjil untuk ayana moon Foto: instagram Ayana Moon

Baca juga : Begini Persiapan Orang Indonesia yang Jalani Puasa di Korea!

Ayana Jihye Moon mulai dikenal publik sejak ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Ayana juga populer di kalangan muslim Indonesia dan Malaysia, ia bahkan sibuk di dunia entertain Indonesia.

Ayana memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Aydin Moon yang juga diketahui telah menjadi seorang mualaf. Ramadhan kali ini jadi pengalaman puasa pertama buat Aydin. Kakak beradik ini pun banyak membagikan momen ibadah bersama mulai dari sholat hingga puasa.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Topokki Panjang di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)