Wow! Begini Jadinya Kalau Wanita Kekar Kupas Durian

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Apr 2020 14:00 WIB
chintya candranaya belah durian Foto: instagram
Jakarta -

Jika biasanya orang mengupas durian dengan cara dibelah menggunakan pisau. Maka wanita satu ini beda, ia mengupas durian dengan cara ditonjok.

Wanita cantik bernama Chintya Chandranaya atau akrab disapa Naya ini berhasil menyita perhatian publik Indonesia. Bakatnya di bidang bela diri sukses membuat banyak orang berdecak kagum.

Di saat kebanyakan wanita memilih mendalami bakat merias diri, maka Naya justru hadir dengan bakat bela diri. Ya, Naya dikenal sebagai praktisi pencak silat asal Lampung. Aksi bela dirinya tak main-main, Naya sering menunjukkan kemampuan fisiknya, termasuk saat membelah durian dengan tenaganya.

chintya candranaya belah durianchintya candranaya belah durian Foto: instagram


Baca juga : Belah Durian dengan Benar, Bule Penjual Buah Ini Dipuji Netizen


Naya belum lama ini mendapat tantangan dari netizen untuk mengupas durian. Tentu saja teknik mengupas durian ala Naya ini berbeda dengan orang kebanyakan. Alih-alih membelah durian dengan tangannya, ia malah menonjok durian. Hasilnya, raja buah yang dilapisi kulit berduri ini bukan hanya terbelah tapi juga remuk dan hancur.

Melihat durian remuk ini kemudian netizen malah menyebutnya sebagai durian geprek. Tapi Naya justru menyebut buah ini durian punch karena saking hancurnya.

"Durian punch, cara belah duren paling nggak higienis sedunia. Dapat challenge untuk belah duren endingnya malah nggak bisa disantap deh," tulis Naya pada unggahan video di instagramnya.

chintya candranaya belah durianchintya candranaya belah durian Foto: instagram


Video berdurasi satu menit ini menampilkan Naya sedang bersiap membelah durian. Di depannya sudah ada durian yang diletakkan dia atas sebongkah batu besar. Naya terlihat mengambil gerakan ancang-ancang sebelum melakukan aksi tonjok durian.

Saat kepalan tangan Naya menghantam durian, seketika buah ini langsung remuk. Tak hanya itu, netizen juga gagal fokus dengan bongkahan batu besar yang dijadikan alas untuk menaruh durian. Ternyata Naya tak hanya membelah durian, batu besar dan keras juga ikut terbelah.

chintya candranaya belah durianchintya candranaya belah durian Foto: instagram


Baca juga : Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun Kereta


Alhasil netizen semakin ramai dan penasaran dengan aksi Naya. Video ini bahkan sudah dilihat lebih dari 300 ribu kali dan mengundang ribuan komentar.

"Gawat. Cewek bisa belah duren pakai tangan aja udah keren, lah ini segala batunya sampai kebelah juga," kata netizen.

"Nggak sanggup aku liatnya. Ini mah bukan belah duren tapi belah batu. Serem kak," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Resep Bikin Durian Mentah Jadi Gulai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)