Unik! Permen Gulali Ini Dibuat Berbentuk Masker

Riska Fitria - detikFood Minggu, 26 Apr 2020 14:00 WIB
permen masker Foto: istimewa
Jakarta -

Tak hanya bisa melindungi dari virus corona, masker juga bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk membuat makanan. Seperti yang dilakukan wanita ini yang membuat permen gulali berbentuk masker.

Masker telah menjadi barang yang penting saat ini. Apalagi Pemerintah di seluruh dunia telah menganjurkan masyarakatnya untuk memakai masker setiap kali ke luar rumah untuk melindungi diri dari virus corona.

Bentuk masker ternyata menjadi inspirasi bagi beberapa orang ketika membuat makanan. Berbagai makanan dibuat secara khusus dengan bentuk yang menyerupai masker dan menjadi viral di media sosial.

permen maskerpermen masker Foto: istimewa


Melalui sebuah video singkat, ia memperlihatkan bagaimana ia membuat permen gulali berbentuk masker. Pertama, permen gulali berwarna biru itu diuleni terlebih dahulu.

Kemudian, baru dibentuk kotak dengan beberapa lipatan di tengah, persis seperti masker sungguhan. Apalagi ia juga menambahkan sepasang tali pada bagian pinggir untuk dikaitkan di telinga.

Baca Juga : Cokelat hingga Gorengan, 5 Makanan Berbentuk Sel Virus Corona


Setelah jadi, permen gulali itu langsung dimakan oleh si wanita pembuat. Video pembuatan permen gulali berbentuk masker itu kemudian menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram.

permen maskerpermen masker Foto: istimewa


Salah satunya adalah akun bernama @mulaidietbesok. Bentuknya yang unik, tentu saja permen gulali itu menjadi sorotan netizen. Rupanya banyak netizen yang menyangka bahwa permen gulali itu akan dipakai sebagai masker sungguhan.

"Corona aman, semut datang," tulis netizen.

"Menahan virus tidak, menahan lapar iya," tulis netizen lainnya.

Selain permen gulali, ada juga makanan yang dibuat dengan bentuk masker. Makanan tersebut adalah irisan daging yang dirangkai, hingga bentuknya menyerupai masker, lengkap dengan tali di sampingnya. Daging bentuk masker itu dibuat oleh chef @grahamelliot.

Baca Juga : Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus Corona



Simak Video "Camilan Manis, Yuk Nostalgia Permen Jadul dari Buah!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)