Pemilik Warung Ini Gunakan Saringan dan Rice Cooker Untuk Cegah Corona

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Apr 2020 18:00 WIB
warung cegah corona Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak cara diterapkan demi menghindari virus corona. Seperti yang dilakukan pemilik warung yang kreatif memanfaatkan saringan gorengan hingga rice cooker.

Beberapa warung, minimarket atau supermarket memilih untuk menyediakan hand sanitizer atau air untuk cuci tangan para pembeli. Tapi warung yang satu ini terbilang unik dan kreatif karena punya cara yang lebih ketat agar terhindar dari virus corona.


Pemilik warung mengandalkan beberapa alat dapur untuk meminimalisir kontak fisik dengan pembeli. Bagian meja kasir sudah ditutup dengan plastik pelindung, pemilik warung juga melengkapi diri dengan masker.

warung cegah coronawarung cegah corona Foto: istimewa


Baca juga : Pakai Kostum Unik, Ini 5 Cara Netizen Lindungi Diri dari Corona Saat Belanja


Video yang dibagikan lewat akun instagram @nyinyir_update_official ini memperlihatkan proses jual beli di warung. Ketika pembeli datang dan membawa barang belanjaan, pemilik warung akan mengambil belanjaan ini menggunakan food tong atau penjepit makanan untuk discan harganya kemudian menyerahkan produk ini dengan bantuan saringan gorengan.

Dengan cara ini pemilik warung dan pembeli tidak perlu saling bersentuhan. Tak hanya itu, untuk proses pembayaran pun tak kalah steril.

Uang dari pembeli diserahkan lewat wadah yang ada, kemudian uang langsung dimasukkan ke dalam rice cooker dengan tujuan agar kuman mati karena terkena suhu panas. Sementara uang kembalian diserahkan lewat wadah yang bisa ditarik menggunakan tali.

warung cegah coronawarung cegah corona Foto: istimewa


Setelah proses pembelian, pemilik warung menyemprotkan hand sanitizer pada kedua tangannya. Meski agak repot tapi banyak netizen mengapresiasi ide kreatif dari pemilik warung. Netizen salut dengan cara antisipasi virus corona.

Baca juga : Pandemi Corona Bikin Orang-orang Punya Cara Unik Belanja


"Ya ampun lama dong belanjanya. Tapi salut sama bapaknya, berarti dia menganggap penting soal corona. Keren pak," kata netizen.

"Duitnya diangetin di dalam rice cooker. Haha biar mati itu virus," sahut netizen lain.

"Sekalian pake sarung tangan biar makin steril. Tapi lama banget ini pasti belanja di sini," sahut netizen.



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)