Beda Tebalnya, Netizen Bandingkan Es Krim Viennetta Indonesia dan Luar Negeri

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Apr 2020 14:30 WIB
es  krim viennetta Foto: instagram/Istimewa
Jakarta -

Es krim Viennetta keluaran Wall's sedang jadi perbincangan hangat. Ternyata tampilan es krim yang ada di Indonesia berbeda jauh dengan yang di luar negeri. Wah!

Es krim Viennetta bukanlah produk baru, anak era 1990-an sudah kenal produk es krim ini. Karena ukurannya yang besar dan tampilannya cantik, es krim ini masuk dalam kategori es krim mewah. Belum lagi soal harganya yang agak tinggi.

Es krim ini sempat populer pada masanya, kemudian Wall's menghentikan produksinya di Indonesia. Dan baru-baru ini perusahaan es krim asal Inggris ini memutuskan untuk memproduksi dan memasarkan lagi varian es krim Viennetta di Indonesia. Tentu saja alasannya karena banyak konsumen yang merindukan es krim klasik ini.

es  krim viennettaes krim viennetta Foto: instagram/Istimewa


Baca juga : Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia


Di awal kemunculannya, es krim Viennetta langsung mendapat respon positif. Banyak orang yang menantikan es krim ini di minimarket terdekat. Sayangnya, beberapa waktu lalu ada kasus miring soal es krim Viennetta yang kabarnya ditimbun oleh oknum pegawai minimarket.

Terlepas dari kasus langkanya es krim Viennetta di pasaran, ternyata ada lagi netizen yang mencoba membandingkan es krim Viennetta di Indonesia dan di beberapa negara lain. Ya, es krim ini memang cukup populer dan punya banyak penggemar jadi tak heran kalau di negara lain es krim ini eksis.

es  krim viennettaes krim viennetta Foto: instagram/Istimewa


Viennetta lagi-lagi menuai kontroversi. Jika dilihat dari beberapa es krim Viennetta di beberapa negara, terlihat es krim asal Indonesia punya lapisan paling tipis. Layer bergelombang pada es krim juga tidak sepadat es krim yang ada di beberapa negara.

Netizen menyandingkan es krim Viennetta dari Indonesia dengan es krim dari Hongkong, Singapura dan Belgia. Es krim dari beberapa negara ini terlihat lebih tebal dan kokoh, bagian layer yang bergelombangpun terdiri dari dua lapis. Bentuk gelombangnya juga berbeda ukuran.

Tampilan inilah yang membuat penggemar es krim di Indonesia mulai berkomentar dengan nada sinis. Banyak yang menuding kalau kualitas es krim di Indonesia sengaja diturunkan.

es  krim viennettaes krim viennetta Foto: instagram/Istimewa


Baca juga : Hiii Seram! Iklan Es Krim Ini Viral Karena Aneh dan Menyeramkan


"Sebenarnya bukan dikorupsi sih, mungkin solusi dari produsennya supaya harganya jadi lebih terjangkau. Viennetta ini lebih 'beli kenangan' sih sebenernya. Soalnya jaman dulu kismin dan nggak sanggup beli. Jadi sekarang balas dendam," kata netizen.

"Ya kalo di luar negeri harganya beda kali. Lo mau es krim tebal, emang mau beli kalo harganya Rp 200 ribu. Warga +62 maunya murah tapi banyak," sahut netizen lain.

"Duh apa-apa dikorupsi, layer es krim aja disunat. Es krimnya juga beda sama yang dulu, ini terlalu tipis, nggak bisa dipotong buat instastory," kata netizen lainnya.



Simak Video "Jajan Es Krim Kekinian dengan Banyak Varian Rasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)