Ini Cara Membuat Cheeseburger ala Resto Fast Food yang Lezat

Riska Fitria - detikFood Rabu, 22 Apr 2020 10:30 WIB
cara membuat cheeseburger Foto: istimewa
Jakarta -

Rindu dengan cheeseburger yang ada di restoran fast food? Seorang chef selebriti membagikan resep cheeseburger yang mudah dibuat sendiri.

Berlama-lama berada di dalam rumah membuat kita rindu dengan makanan-makanan yang dijual di luaran sana. Seperti cheeseburger dari gerai-gerai fast food yang terkenal enak.

Nah, kalau kamu ngidam banget dengan cheeseburger tersebut, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak perlu khawatir, seorang chef selebriti bernama Dan Hong membagikan resep cheeseburger yang mirip seperti buatan McDonald's.

cara membuat cheeseburgercara membuat cheeseburger Foto: istimewa


Bahkan ia juga memberikan tips untuk membuat patty dagingnya agar empuk juicy dan terasa lebih lezat. Terutama saat pemilihan daging dan cara membumbuinya. Resep cheeseburger itu dibagikan melalui sebuah video yang diunggah di laman Instagramnya.

"Saya akan membuat hidangan yang praktis untuk keluarga. Cheeseburger, terinspirasi oleh salah satu burger favorit saya di McDonald's," ujarnya videonya seperti dilansir dari The Sun (20/04).

Baca Juga : Mulur Gurih Cheese Burger Punya 6 Fakta Menarik Ini


Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cheeseburger ada mulai dari daging sapi, roti bun yang lembut, keju, acar, bawang putih, saus tomat, mustard dan garam.

cara membuat cheeseburgercara membuat cheeseburger Foto: istimewa


Ikuti tips membuat cheeseburger, seperti berikut:

1. Pilih daging sapi yang berkualitas dan gunakan daging sapi dengan sedikit lemak agar rasanya gurih enak.
2. Cincang halus daging sapi dan bentuk menjadi bulat pipih. Bentuk patty daging dengan ukuran sedikit lebih besar dari roti bun, karena daging akan menyusut ketika dimasak
3. Sebelum dimasak, bumbui daging tersebut dengan garam. Hindari untuk memberi bumbu kering atau campuran telur untuk membumbui daging. Ini akan membuat patty daging menjadi enak seperti di restoran fast food kebanyakan.
4. Kukus sebentar roti bun hingga lembut.
5. Masak patty daging di atas wajan datar hingga kedua sisinya matang. Taruh selembar keju smoked cheddar lembaran di atasnya. Tutup wajan dan tunggu beberapa saat sampai keju meleleh lalu angkat dan taruh di atas roti bun.
5. Tambahkan acar mentimun, saus mustard dan saus tomat. Tutup dengan belahan roti bun.
6. Cheeseburger siap disajikan.

Baca Juga : Mantap! 10 Cheeseburger dengan Lelehan Keju Mulur Ini Bikin Ngiler



Simak Video " Duel Cheese Burger Rp 26 Ribu Vs Rp 110 Ribu, Enak Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)