Edisi Ramadhan, Kemasan Mie Instan Ini Tanpa Gambar Mie

Devi Setya - detikFood Selasa, 21 Apr 2020 14:30 WIB
mie instan edisi ramadhan Foto: istimewa
Jakarta -

Untuk menyambut Ramadhan, produsen mie instan ternama sengaja membuat kemasan khusus. Kemasan mie instan ini hadir tanpa gambar hidangan mie.

Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak di dunia, momen Ramadhan selalu disambut istimewa. Termasuk oleh produk makanan dan minuman yang punya desain khusus, salah satunya produk mie instan.

Kemasan produk makanan dan minuman tentu menjadi alat marketing. Orang akan tergoda melihat kemasan makanan jika kemasan ini menghadirkan gambar hidangan yang menggoda. Eits tapi tidak dengan mie instan Indomie edisi Ramadhan.

mie instan edisi ramadhanmie instan edisi ramadhan Foto: istimewa


Baca juga : Laris Manis! Restoran di Australia Sajikan Burger Isi Indomie Goreng


Tampaknya Indomie ingin masyarakat lebih khusyu beribadah puasa dan tak tergoda dengan tampilan hidangan mie di kemasan mie instan. Jadilah kemasan ini hanya menampilkan piring dan garpu tanpa mie di atasnya.

Kemasan unik ini pun sukses menarik perhatian netizen. Banyak masyarakat yang salut dengan teknik marketingnya namun ada juga yang mengira kemasan mie instan ini adalah produk salah cetak.

Lewat instagram resmi @indomie juga diposting kemasan mie instan tanpa mie ini. "Selamat menunaikan ibadah puasa Indomielovers! Tetap semangat menjalani ibadah di bulan penuh berkah ya!" tulis keterangan pada foto ini.

mie instan edisi ramadhanmie instan edisi ramadhan Foto: istimewa


Tak hanya di media sosial resmi, netizen juga ada yang mengunggah foto kemasan mie instan tanpa gambar mie ini. Salah satunya diunggah pengguna akun twitter @cucofansclub yang mengunggah foto kemasan mie instan varian rasa Ayam Bawang tanpa gambar mie.

Baca juga : Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk Wadah


"Ini beneran? Lucu banget. Biar nggak tergoda ya puasanya," kata netizen.

"Coba mention ke Indomienya ini, biar diperbaiki kemasannya. Masa nggak ada gambarnya," sahut netizen lain.

"Indomie rasa puasa ini. Biar nggak tergoda sama gambarnya," pungkas netizen.



Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)