Bosan di Rumah Terus, Pria Ini Bergaya Jadi Tukang Nasi Goreng

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Apr 2020 15:30 WIB
dandan ala tukang nasi goreng Foto: instagram @tiarbah
Jakarta -

Rasa bosan mulai melanda orang-orang yang harus berdiam diri di rumah. Jadi tak heran kalau ada banyak hal nyeleneh yang dilakukan demi mengusir kebosanan.

Perasaan bosan juga melanda pria bernama Bahtiar atau yang populer lewat instagram @masakdarurat. Bahtiar mengaku sudah 28 hari berdiam diri di rumah. Padahal biasanya ia bekerja sebagai chef di salah satu hotel.

Tak mau tangannya kaku karena jarang meracik makanan, Bahtiar pun punya ide untuk memasak di rumah. Eits bukan sekedar masak, Bahtiat berdandan layaknya seorang penjual nasi goreng dan mie tek-tek.

dandan ala tukang nasi gorengdandan ala tukang nasi goreng Foto: instagram @tiarbah


Baca juga : Slurpp! Enaknya Mie Tek-tek Ayam Bisa Anda Buat dengan 4 Langkah Ini


Dengan outfit khas penjaja nasgor, Bahtiar mulai beraksi. Ia juga tak lupa menyampirkan serbet di pundaknya agar aksinya tampak maksimal.

Bahtiar juga sengaja menyiapkan kompor khusus serta menata bahan makanan yang akan digunakan untuk mengolah masakannya. Tanpa banyak bicara, Bahtiar mulai memainkan wajan dan sutil yang ada di tangannya.

Pertama ia menuangkan minyak, memasukkan telur, sayuran, nasi dan juga bumbu. Gaya masaknya mirip penjual nasi goreng sambil sesekali ia mengetuk sutil ke wajan sehingga menghasilkan bunyi tek-tek. Ia juga melakukan atraksi mengaduk makanan dengan gaya juggling.

Tak hanya puas membuat nasi goreng ala abang-abang, Bahtiar juga membuat mie goreng tek-tek. Dengan gaya tak kalah seru, Bahtiar meracik mie tek-tek ala abang gerobakan.

dandan ala tukang nasi gorengdandan ala tukang nasi goreng Foto: instagram @tiarbah


"Di rumah aja hari ke-28 : menjadi abang mie tek tek," kata Bahtiar pada keterangan videonya.

Meski sederhana, dua video yang diunggah lewat IGTV @tiarbah ini sukses menarik perhatian dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Baca juga : Masak Darurat ala Ms Yeah, Manfaatkan Alat Musik hingga Alat Catok Rambut


"Itu serbet harus banget ditaruh di pundak ya?" tanya netizen.

"Mirip pisan, cara pecahin telornya mantap. Mau atuh saya pesen juga," ujar netizen lain.

"Kompornya udah mirip banget abang nasgor, wajannya juga. Sekalian aja buka gerobak nasgor di depan rumah, Chef" sahut netizen.

Aksi unik Bahtiar memasak bukan baru kali ini saja dilakukan. Sebelumnya ia juga sering membuat konten video tutorial masak yang nyeleneh. Lewat instagramnya @masakdarurat, Bahtiar kerap menunjukkan cara masak ala anak kost hingga membuat makanan dengan bahan seadanya dan murah meriah.



Simak Video "Dimasak Pakai Pedang, Nasi Goreng Mongol Memang Pol!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)