Happy Salma Belajar Masak di Dapur Bali Gung Niang: Sup Bunga Jepun

Abu Ubaidillah - detikFood Minggu, 19 Apr 2020 12:31 WIB
Happy Salma-Mola TV Foto: dok Mola TV
Jakarta -

Lama tak terdengar kabar, Happy Salma punya cerita tentang masakan tradisional khas Bali. Happy ingin belajar dari nenek suaminya yang disebut Gung Nian.

Happy mengawali ceritanya dengan berbelanja bahan masakan di pasar tradisional Ubud, Bali. Dia didampingi adik iparnya, Tjokorda Sri Maya Kerthyasa membeli nangka, pakis, ayam suwir, dan sambal.

Sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 2010, Happy mengaku salah satu masakan yang paling dirindukan adalah masakan dari Gung Niang.

"Kalo gak lagi mampir ke rumah Gung Niang kangen makanan rumah kayak gini," ujar Happy.

Sementara itu, Maya mengaku makanan ini juga merupakan makanan yang Ia rindukan jika tengah menjalani aktivitas sehari-hari di Australia.

Oleh Gung Niang, bahan-bahan tersebut kemudian dibawa ke dapur yang disebut dengan "Dapur Bali Gung Niang" karena merupakan tempat yang suci Gung Niang.

Dengan lihai Gung Niang memasak menggunakan tangannya. Bahkan Gung Niang tahu apa yang kurang dari masakan tanpa harus mencicipinya.

"Niang gak pernah cicip cuma cium bau tangan udah tau apa aja yang perlu ditambahin," ujar Maya.

Setelah Gung Niang menyelesaikan masakannya, Happy dan Maya makan sup bunga jepun di tengah cuaca yang cerah. Mereka sama-sama terkesan dengan masakan Gung Niang yang menurut mereka sangat enak.

Keseruan tersebut dapat Anda tonton pada episode Masakan Rumah: Sup Bunga Jepun yang disiarkan di Mola TV. Selain itu, Happy dan Salma juga bercerita banyak tentang kehidupan di Bali.

Masakan Rumah merupakan salah satu konten program dari Corona Care Mola TV. Melalui program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk ikut peduli melalui program Corona Care.

Melalui program tersebut, masyarakat bisa membantu pemerintah memerangi wabah virus Corona dengan berdonasi mulai dari Rp 0 - Rp 50.000. Setiap sumbangan yang diterima Mola TV akan disalurkan ke BNPB dan PMI.



Simak Video "Nikmati Sajian Warung Khas Bali yang Sedap"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)