Hadapi Corona, Pink Sumbang Rp 7,7 M dan Bikin Sup untuk Pasien COVID-19

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 19 Apr 2020 10:00 WIB
Penyanyi Pink bikin sup sayuran untuk pasien COVID-19 Foto: US Weekly
Jakarta -

Penyanyi Pink tak mau tinggal diam melihat pandemi COVID-19, apalagi ia sempat terkena virus itu. Pink lantas membuatkan sup sayuran untuk pasien COVID-19 yang baru pulih.

Wanita 40 tahun ini secara khusus memasak sup di rumahnya untuk dikirimkan pada badan amal setempat (13/4). Ia lalu mengunggah apa yang dilakukannya ke Instagram dengan tujuan menyemangati orang lain agar melakukan inisiatif serupa.

"Ini jelas suatu kegembiraan, masak untuk kalian. Cari gereja setempat, cari penampungan setempat, jangkau mereka, bertemanlah, dan buat sup. Beri makan beberapa orang," kata Pink di keterangan fotonya. Ia menunjukkan proses pembuatan sup sayuran ala dirinya.

Penyanyi Pink bikin sup sayuran untuk pasien COVID-19Penyanyi Pink bikin sup sayuran untuk pasien COVID-19 Foto: Istimewa

Baca Juga: Kerap Tampil Energik, Ini Rahasia Pola Makan Penyanyi P!nk

Sup lalu dikemas dalam cup plastik bening. Di atasnya, pelantun What About Us ini menuliskan tanggal sekaligus bahan-bahan yang ia pakai untuk membuat sup. Ada wortel, seledri, dan bawang bombay, daun bawang, dan kacang-kacangan yang ia pakai.

Inisiatif mulia ini Pink lakukan dua minggu sejak ia dan anak 3 tahunnya, Jameson, menunjukkan gejala ringan COVID-19. Dokternya lantas memeriksa Pink, ia dinyatakan positif. Beberapa hari kemudian, Pink kembali jalani tes COVID-19 namun hasilnya negatif.

Penyanyi Pink bikin sup sayuran untuk pasien COVID-19Penyanyi Pink bikin sup sayuran untuk pasien COVID-19 Foto: Istimewa

"Ini adalah ejekan dan kegagalan pemerintah kita untuk tidak membuat pengujian (COVID-19) lebih mudah diakses," kata Pink melalui Instagram. Ia mengatakan kalau penyakit ini serius dan nyata. Ia juga berharap pemerintah Amerika Serikat menyelenggarakan tes COVID-19 gratis yang menjangkau semua masyarakat.

Musisi ini lantas memberikan sumbangan USD 500.000 atau sekitar Rp 7,7 miliar ke Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia. Bantuan ini ditujukan untuk petugas medis yang berjuang melawan virus corona. Ia juga berkontribusi USD 500.000 (Rp 7,7 M) untuk Emergency COVID-19 Crisis Fund di Los Angeles.

Pink MultitaskingPink Multitasking Foto: Instagram

Menanggapi penyakit yang dialami istri dan anaknya, suami Pink yaitu Carey Hart buka suara. "Sangat intens. Mereka berdua benar-benar sakit. Anak saya mungkin yang paling parah dan ini membantah seluruh teori bahwa virus corona hanya menyerang orang tua," tutur Hart.

Ia juga menekankan bahwa Pink alami gejala COVID-19 yang cukup berat karena kondisi kesehatannya. "Dia punya asthma dan itu benar-benar menyerang paru-paru dan dadanya. Dia kesulitan bernafas," pungkas Hart kala itu.

Baca Juga: Pose di Pasar Tradisional, Penyanyi Pink Kebanjiran Komentar Netizen Indonesia



Simak Video "Asia Cooking Journeys, Gerakan Masak untuk Tim Medis di Saat Pandemi "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)