Tak Ada Jadwal Syuting, Anwar BAB Bikin Tutorial Masak Kocak di Rumah

Devi Setya - detikFood Jumat, 17 Apr 2020 17:30 WIB
anwar masak di rumah Foto: instagram Anwar BAB
Jakarta -

Jadwal syuting yang terpaksa berhenti karena virus Corona juga dirasakan Anwar BAB. Ia justru memilih untuk syuting di rumah sambil bikin tutorial masak yang dikemas dengan kocak.

Pemilik nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano ini sehari-hari dikenal sebagai pelawak. Aksi lawaknya kerap ditampilkan saat beradu peran dengan Andre Taulani, Parto ataupun Sule. Tapi kali ini lawakan Anwar terpaksa harus terhenti.

Jadwal syuting yang biasanya dilakukan padat sehari penuh, kini tak ada lagi. Alhasil Anwar juga merasa jenuh tak berkegiatan di rumah. Sebagai obat anti bosan, Anwar memilih untuk membuat konten video masak.

anwar masak di rumahanwar masak di rumah Foto: instagram Anwar BAB


Baca juga : Inul Hingga Depe, 5 Artis Ini Ternyata Jago Masak


Sebenarnya memasak bukan hal baru bagi Anwar, pria murah senyum ini adalah sarjana lulusan Tata Boga. Jadi meracik bahan makanan sudah jadi kebiasaan Anwar sejak lama. Kali ini ia ingin kembali mengasah kemampuannya meracik makanan.

Di dapur rumahnya, Anwar mulai mengoprek bahan makanan jadi aneka camilan. Dengan gaya khas yang kocak, Anwar membawakan tutorial masak dengan penuh canda tawa. Tak sedikit lawakan dilempar Anwar dan sukses memancing tawa.

Tampilannya saat memasak pun tak biasa, Anwar memilih masak menggunakan piyama dengan penutup kepala berbentuk telinga kelinci. Berbeda dengan para chef kebanyakan, Anwar justru mengemas video masaknya penuh, dengan candaan tapi tetap mengolah makanan secara serius.

Kini di IGTV Anwar sudah mengunggah 3 video masak. Ia membuat camilan dengan bahan seadanya dan mudah dibuat di rumah. Tiga menu yang ditampilkan Anwar antara lain kue sarang laba-laba, bihun karamel dan satu makanan yang belum ada namanya.

anwar masak di rumahanwar masak di rumah Foto: instagram Anwar BAB


Aksi masak Anwar ini cukup menarik perhatian karena dikemas dengan ringan dan bisa diikuti dengan mudah. Jumlah netizen yang menonton aksi masak Anwar juga mencapai angka ratusan ribu orang.

Beragam komentar netizen pun memenuhi kolom komentar. Banyak yang menanggapi aksi masak Anwar dengan kalimat menggetitik.

Baca juga :Wah, Diam-diam 10 Artis Cantik Ini Jago Masak!

anwar masak di rumahanwar masak di rumah Foto: instagram Anwar BAB


"Anwar, kata emak gue itu tepungnya diayak dulu biar ga ada kutunya," kata netizen.

"Anwaaaaaar lucu banget sih, suka banget pas liat Anwar masak. Aku ngefans. Mau coba masak di rumah," ujar netizen lainnya.

Anwar mengaku kalau dirinya akan terus membuat konten masak selama situasi belum stabil. Kedepannya, apa lagi ya yang akan dimasak Anwar?



Simak Video "Bikin Laper: Asam-asam Daging dan Jengkol Balado"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)