Pecinta Mie? Ini Beragam Sajian Mie Khas Indonesia Terpopuler

Inkana Putri - detikFood Jumat, 17 Apr 2020 12:47 WIB
soto mie Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Pecinta mie? Jangan ngaku kamu pecinta mie kalau belum coba berbagai hidangan mie lezat di Indonesia. Selain kaya akan budayanya, Indonesia juga kaya akan ragam kulinernya. Terbukti dari banyaknya varian mie di tiap daerah. Penasaran mie terpopuler apa saja yang wajib dicoba? Ini dia 5 mie khas Indonesia yang menggugah selera.

1. Soto Mie Bogor

Siapa sih yang nggak kenal mie asli Bogor yang segar ini? Campuran mie, daging, bihun, wortel, risol, tomat, kentang, dan kikil yang dipadu dengan kuah soto membuat rasa mie yang satu ini nikmat untuk disantap. Tak hanya itu, perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng dan emping makin menambah kelezatan.

2. Mie Aceh

Tak hanya Bogor, ternyata Aceh juga punya mie ciri khasnya tersendiri. Bagi kamu yang suka makanan kaya akan rasa rempah, maka mie Aceh wajib untuk dicoba. Khas akan rempahnya, mie Aceh memiliki rasa yang sedikit pedas. Uniknya, mie Aceh memiliki 3 varian yang berbeda yaitu, mie tumis, mie rebus, dan mie goreng. Ketiganya bisa dipadukan dengan toping yang bermacam-macam seperti ayam, telur, udang, cumi, atau udang.

3. Mie Kocok Bandung

Selain terkenal dengan wisatanya, Bandung juga ternyata punya mie kocok yang lezat. Mie dengan tekstur gepeng ini biasanya dicampur dengan tauge, kikil, daging, daun bawang, seledri, dan bakso. Perasan jeruk nipis semakin menambah kenikmatan dan kesegaran mie kocok ini.

4. Mie Jogja

Jogja memang istimewa dengan segala hal di dalamnya termasuk kuliner. Mie Jogja atau yang lebih dikenal dengan bakmi Jawa ini memang memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tersedia dalam dua varian, mie rebus dan mie goreng, mie Jogja disajikan bersama dengan suwiran ayam, tomat, kol, dan bermacam topping.

5. Mie Bangka

Beberapa dari kamu mungkin belum pernah merasakan mie yang satu ini. Biasanya, mie ini lebih dikenal dengan sebutan mie ayam Bangka. Yang membedakan dari mie ayam lainnya adalah jenis mienya yang tipis panjang yang disajikan dengan tauge dan bakso khas Bangka.

Nah, itulah kelima mie khas nusantara yang wajib dicoba. Sudah terbayang dengan kelezatan mie ini? Jangan khawatir karena sekarang kamu bisa mencoba berbagai jenis mie khas nusantara ini melalui layanan layanan GrabFood. Bagi para pecinta mie, Grab memberikan promo MIEstimewa di rumah dengan memberikan promo diskon 60% untuk setiap pembelian menu mie di GrabFood.

Promo ini berlaku mulai dari 6 April hingga 19 April 2020. Untuk mendapatkan promo menarik ini, kamu cukup menggunakan kode promo MIENAK1 atau MIENAK2 saat kamu melakukan pemesanan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera coba ragam mie nusantara lewat layanan GrabFood. Dengan GrabFood, kamu nggak perlu keluar rumah buat santap mie kesukaanmu.



Simak Video "Adu Paling Enak Antara 3 Soto Mie Bogor Kawasan Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)