Tragis! Ibu Ini Lempar 5 Anaknya ke Sungai Karena Kelaparan

Devi Setya - detikFood Kamis, 16 Apr 2020 16:30 WIB
ibu lempar anak ke sungai gangga Foto: istimewa
Jakarta -

Sebuah insiden mengerikan terjadi di India. Seorang wanita dilaporkan melemparkan kelima anaknya ke Sungai Gangga kemudian ia menyusul melompat. Penyebabnya adalah rasa lapar.

Dilansir dari Gulf News (16/4) hari Minggu lalu seorang ibu terpaksa melemparkan 5 anaknya ke sungai Gangga. Menurut Hindustan Times, ibu yang tinggal di desa Jahagira ini sempat berdebat dengan sang suami. Ibu ini meminta uang untuk dibelikan makanan karena anak-anaknya kelaparan.

Kondisi lockdown yang ditetapkan pemerintah India membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Termasuk pekerjaan suami dari ibu ini. Alhasil mereka hanya bisa berdiam diri di rumah tanpa uang maupun makanan.

ibu lempar anak ke sungai ganggaibu lempar anak ke sungai gangga Foto: istimewa

Baca juga : Tak Makan 4 Hari dan Kelaparan, Kakek Ini Tulis Pesan Menyentuh di Pagar Rumahnya

Lima anak ibu ini yakni Shiv Shankar yang berusia delapan tahun, Keshav Prasad yang berusia tiga tahun, dan Saraswati yang berusia enam tahun serta dua lainnya yang berusia 10 dan 12 tahun diduga telah tenggelam usai dilempar sang ibu. Setelah melempar anaknya, ibu ini juga melompat ke sungai yang sama.

Beberapa penduduk setempat bergegas menyelamatkan anak-anak tetapi tidak berhasil. Pihak kepolisian kemudian langsung mengerahkan tim penyelam untuk mencari anak-anak ini tapi hasilnya masih nihil.

Meski sempat bersitegang dengan sang suami tapi suami ibu ini mengatakan kalau istrinya tidak memiliki gangguan mental atau kejiwaan. Ia bahkan merasa bingung kenapa istrinya berbuat nekat hanya karena rasa lapar.

ibu lempar anak ke sungai ganggaibu lempar anak ke sungai gangga Foto: istimewa

Kejadian ini mendapat perhatian dari pengguna media sosial di India. Banyak yang menuduh pemerintah tidak mampu melindungi warganya selama masa lockdown.

"Seorang wanita pekerja harian melempar kelima anaknya ke Sungai Gangga, karena dia tidak mendapat pekerjaan saat lockdown, tidak ada uang, tidak ada makanan, seorang ibu yang kelaparan melemparkan lima anaknya yang kelaparan ke sungai Gangga, " tulis satu netizen.

"Tidak tahu siapa yang harus disalahkan atas tindakan mengerikan ini: wanita atau kemiskinannya?" sahut netizen.

"#StopHungerDeaths Lockdown memengaruhi orang miskin. Berita tentang seorang wanita yang melemparkan anak-anaknya di sungai karena kelaparan. Pemerintah harus bertindak cepat untuk menyelamatkan orang dari kematian karena kelaparan," pungkas netizen lainnya.

Baca juga : Tak Punya Uang dan Kelaparan, Nasib Orang-orang Ini Berakhir Miris



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Cita Rasa Ayam Tandori Khas India"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com