Kisah Penyelundupan Ganja Pakai Roti Canai yang Digagalkan Polisi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 16 Apr 2020 13:30 WIB
Penyelundupan narkoba pakai roti canai Foto: Istimewa
Jakarta -

Penyelundupan narkoba dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya menggunakan media makanan seperti roti canai yang baru terjadi di Malaysia.

Bandar narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) selalu mencari cara untuk menyelundupkan atau mengedarkan barang haram tersebut. Sering kali makanan menjadi media penyelundupan dengan harapan bisa mengelabui orang-orang dan petugas yang berwenang.

Dikutip dari The Star (14/4), lima orang baru saja ditangkap di Setiawangsa dan Bangsar, Malaysia karena berusaha menyelundupkan paket ganja lewat dua lembar roti canai. Polisi menemukannya pukul 20.30 (14/4) dalam operasi yang berlangsung selama 5 jam.

Penyelundupan narkoba pakai roti canaiPenyelundupan narkoba pakai roti canai Foto: Istimewa

Kelima orang yang ditangkap terdiri dari 3 pria dimana 1 merupakan mahasiswa universitas swasta dan 2 diantaranya perempuan. Polisi dari wilayah Gombak, Arifai Tarawe menjelaskan lebih lanjut soal kejadian ini.

Mahasiswa 19 tahun itulah yang ternyata memesan paket makanan roti canai. Saat dites, ia positif menggunakan narkoba.

"Dua pria lain ditangkap di sebuah rumah di Bangsar. Dicurigai mereka memasok paket ganja ke mahasiswa," ujar Arifai. Ia menambahkan, dua wanita berusia 63 dan 70 tahun yang ada di rumah itu juga ikut diamankan untuk pemeriksaan.

ganjaganja Foto: Getty Images

Arifai menambahkan ia juga menemukan beberapa kantong plastik kecil di rumah Bangsar. Isinya dicurigai adalah paket ganja. "Investigasi lebih lanjut tengah dilakukan untuk kasus ini," pungkas Arifai.

Sebelum roti canai, penyelundupan narkoba juga pernah dilakukan dengan rendang. Narkoba jenis sabu dikemas dalam bungkusan kecil lalu dimasukkan di dalam potongan daging rendang. Saat daging dibelah, barulah terlihat paket sabu itu.

rendang daging isi narkobarendang daging isi narkoba Foto: Twitter @ukurjalan

Baca Juga: Viral Video 'Rendang' Isi Narkoba, Netizen Gagal Fokus ke Dagingnya

Ada juga kisah narkoba dalam durian. Tak tanggung-tanggung, heroin yang diselundupkan dalam durian nilainya mencapai lebih dari 3 miliar rupiah. Barang haram ini ditemukan oleh pihak keamanan bandara Subang, Malaysia.

Baca Juga: Durian Isi Heroin Senilai Rp 3,2 M Gegerkan Bandara Subang



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)