Anti Gabut! Bikin Saja Menara Burger Isi Daging 2 Kilogram

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Apr 2020 18:00 WIB
menara burger Foto: istimewa
Jakarta -

Memasak masih jadi kegiatan andalan yang dilakukan masyarakat untuk usir rasa bosan. Salah satu alternatif makanan yang bisa dibuat yakni menara burger. Yummy!

Burger bisa jadi pilihan makanan yang bisa diolah di rumah. Rasanya enak dan proses membuatnya pun mudah. Apalagi saat ini banyak restoran burger yang tutup jadi alternatif untuk makan burger ya dengan membuatnya di rumah.

Dilansir dari Soranews (15/4) burger buatan sendiri bisa dikreasikan sesuai selera. Kamu bisa membuatnya jadi menara burger yang menjulang tinggi. Makin seru lagi kalau menikmati menara burger ini bersama keluarga tercinta. Masa karantina pun bisa jadi kegiatan menyenangkan.

menara burgermenara burger Foto: istimewa


Baca juga : 5 Burger yang Enak dan Sedang Populer di Jakarta


Reporter Soranews bernama Ayaka menunjukkan cara membuat menara burger ini. Ia membutuhkan 12 potong roti, 12 daging patty, 12 lembar keju dan bahan pelengkap. Semua bahan ini bisa dengan mudah didapatkan di supermarket jadi kamu tidak perlu lagi meraciknya sendiri.

Alih-alih membuat 12 porsi burger, Ayaka justru hanya membuat satu porsi burger dengan tampilan yang berbeda. Ia menyiapkan bawang yang kemudian diiris dan dipanggang, bawang ini jadi pelengkap isian burger. Ia juga menyiapkan saus campuran untuk melengkapi kelezatan burgernya.

Daging patty burger juga dipanggang satu per satu hingga matang sebelum disusun bertumpuk. Setelah semua bahan siap, Ayaka langsung mendirikan pondasi yang terbuat dari sumpit dan tusuk sate. Fungsinya untuk menjaga tumpukan burger agar tetap berdiri kokoh.

Untuk daging patty yang digunakan, totalnya ada 12 potong dengan berat 2,1 kilogram. Belum lagi ditambah roti, keju dan bawang.

menara burgermenara burger Foto: istimewa


Secara perlahan daging ditumpuk hingga tinggi. Sumpit sengaja diletakkan di bagian tengah burger sebagai penyangga. Setelah semua bahan ditumpuk, burger ini memiliki tinggi 48 sentimeter. Wow!

Burger ini tentu saja tidak untuk dimakan sendirian. Ayaka mencoba menyantapnya langsung tapi sayangnya burger langsung miring seperti mau jatuh. Alhasil ia memisahkan lapisan burger satu persatu agar bisa aman dimakan. Lagi pula burger sebanyak ini memang harusnya dimakan bersama-sama.

Nah buat yang bingung mau masak apa di rumah, menara burger ini bisa jadi pilihan. Selain bisa mengusir penat dan bosan, tentu makan burger juga bikin kenyang dan kembali semangat.

Baca juga : Istimewa Banget! Restoran Ini Tawarkan Sensasi Bersantap di Menara Eiffel



Simak Video " Duel Cheese Burger Rp 26 Ribu Vs Rp 110 Ribu, Enak Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)