Dapat Tip Rp 15 Juta, Pegawai Restoran Ini Teriak Kegirangan

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Apr 2020 10:30 WIB
uang tip Foto: Istock
Jakarta -

Pelayan restoran ini patut senang karena ia baru saja mendapat rejeki nomplok. Ia menerima uang tip sebesar $1.000 atau setara Rp 15 juta. Wow!

Entah mimpi apa pelayan restoran di Houston ini, saat bekerja Jumat malam ia mendapat tip $1.000 (Rp 15,6 juta) dari satu pengunjung restoran. Pelayan restoran tidak mengetahui identitas orang yang mengunjungi restoran tempatnya bekerja ini, ia hanya tahu sang pelanggan membeli makanan dengan cara take away atau dibawa pulang.

Dilansir dari FoxNews (14/4) pelanggan restoran ini diketahui membeli makanan dengan harga $19,49 (Rp 305 ribu) kemudian ia memberikan uang tip setara Rp 15,6 juta. Tentu saja uang tip ini berpuluh kali lipat dari total makanan yang dibeli. Tak hanya uang tip, pelanggan baik hati ini juga menuliskan pesan bernada semangat.

"Tetap kuat." Kalimat singkat ini ditujukan untuk para pegawai restoran agar tetap semangat di tengah gempuran virus Corona.

uang tip besaruang tip besar Foto: istimewa


Baca juga : Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta


Mengetahui ada yang memberi uang tip dalam jumlah banyak, pemilik restoran langsung mengumumkan kepada semua pegawai. "Ketika staf mengetahuinya, Anda bisa mendengar sorak sorai menembus restoran. Kami membutuhkan (uang) itu," kata pemilik restoran, Federico Cavatore.

Menghadapi bisnis yang semakin sulit, Cavatore mengatakan dia telah melakukan segala upaya untuk membuat para pegawainya tetap bekerja di tengah krisis virus Corona. Sejak adanya wabah, restoran ini tidak ikut tutup tetapi mulai memproduksi alat dan bahan pembuatan pizza serta menjual minuman dalam kemasan botol.

uang tip besaruang tip besar Foto: istimewa


"Ini benar-benar saat yang menakutkan, tetapi pelanggan kami tetap membuat kami semangat kerja dan bisnis kami tetap terbuka," kata Cavatore.

Sampai keadaan kembali normal, Cavatore berjanji akan terus membuka restorannya dan membayar gaji para karyawan. Restoran Italia ini juga beberapa kali membuat kegiatan sosial seperti membagikan makanan gratis dan memberi diskon spesial untuk para tenaga medis.

Baca juga : Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan Restoran



Simak Video "Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Bila Makan di Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)