Gabut di Rumah, Orang-orang Rusia Buat Lukisan Dari Makanan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 15 Apr 2020 13:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Untuk mengisi waktu luang di rumah, kini banyak orang Rusia yang membuat lukisan dari makanan hingga sayuran. Hasilnya menakjubkan.


Sama seperti negara lainnya, Rusia juga menerapkan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran COVID-19. Semua orang diwajibkan untuk tetap berada di rumah agar tetap aman.

Baca Juga: 5 Lukisan Makanan Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Melongo!

Dilansir dari MSN (14/04), baru-baru ini beberapa pengguna Facebook asal Rusia mulai membagikan hasil karya seni mereka yang unik. Agar tidak bosan di rumah, orang-orang di sana mulai membuat tiruan lukisan terkenal tapi menggunakan makanan.

-- Foto: Istimewa

Tren ini ini berawal dari wanita bernama Natalia Goroshkho asal Rusia yang tinggal di Texas. Ia membagikan hasil karya seninya dari makanan yang meniru salah satu lukisan Melting Clock karya Salvator Deli.

Dari sana banyak orang-orang Rusia yang meniru tren ini dan membuat banyak lukisan dari makanan yang bisa mereka temukan di rumah. Seperti lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang dibuat menggunakan biji-bijian seperti kacang hijau hingga gandum.

Kemudian ada juga sosis dengan kol merah, lobak, hingga bayam yang diubah menjadi lukisan terkenal bernama 'Dance' yang dibuat oleh seniman ternama Henri Matisse.

-- Foto: Istimewa

Ada juga netizen bernama Ruslan Ablaev yang dengan niat menggantungkan beberapa apel di dinding rumah mereka. Kemudian mengenakan pakaian unik untuk menirukan karya lukisan 'Folk Humour' milik Bakhtiyar Umarov.

Tak hanya diikuti oleh pengguna Facebook saja, ada juga pelukis asal Moscow bernama Yulia Tabolkina yang ikut meramaikan tren ini. Ia menggambar beberapa lukisan dengan bahan makanan yang ada di dapur rumahnya.

Salah satunya dengan membuat lukisan 'Munch's Scream' versinya dengan susunan miju-miju, gandum, aneka biji-bijian dan masih banyak lagi.

-- Foto: Istimewa

"Kegiatan ini benar-benar mengisi waktu luang serta mengembalikan semangat banyak orang yang berada di rumah," jelas Yulia.

"Saya merasakan ada keterkaitan dalam sisi emosional karena hampir semua negara juga sedang dikarantina dan semua orang berada di rumah," jelas Olesia Marchenko yang berasal dari Kiev.

"Semua aktivitas yang bisa dilakukan di rumah adalah hal yang bagus untuk saat ini," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Seniman Italia Ini Lukis 10 Makanan hingga Tampilannya Super Nyata!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)