Berkedok Untuk Sumbangan, Pria Ini Buat Order Fiktif di Restoran Pizza

Devi Setya - detikFood Senin, 13 Apr 2020 16:30 WIB
order fiktif makanan Foto: istimewa
Jakarta -

Seluruh masyarakat di dunia sedang berusaha melawan pandemi virus Corona dan saling membantu satu sama lain. Tapi masih ada saja orang iseng yang jahat melakukan pesanan palsu.

Di tengah pandemi virus Corona, sumbangan makanan memang mengalir deras untuk membantu orang yang membutuhkan. Tak sedikit juga yang menyumbang makanan untuk tenaga medis, petugas keamanan atau kepolisian yang tetap bekerja selama pandemi.

Dilansir dari Fox News (13/4) seorang pria yang diyakini berada di Florida sedang diburu pihak kepolisian. Pria ini diketahui membuat pesanan fiktif di beberapa restoran pizza di New Jersey.

order fiktif makananorder fiktif makanan Foto: istimewa


Baca juga : Sedih! Kisah Ojol Dapat Order Palsu Makanan, Ada yang Rugi Rp 1,5 Juta

Ia melakukan pemesanan pizza dalam jumlah banyak untuk kemudian minta diantarkan ke Departemen Kepolisian dengan dalih sebagai makanan sumbangan. Untuk meyakinkan pihak restoran, pria ini mengaku sebagai warga setempat dan akan menunggu di tempat pengantaran untuk proses pembayaran.

Menurut siaran pers dari Departemen Kepolisian Kota Brunswick Selatan di New Jersey, tersangka mengambil keuntungan dari situasi ini untuk memesan makanan dalam jumlah besar di berbagai restoran pizza dan restoran makanan lain melalui telepon.

"Banyak restoran pizza yang terkena penipuan ini akhirnya menyumbangkan makanan atau menerima panggilan dari warga yang bersedia membayar makanan untuk disumbangkan kembali ke rumah sakit daerah," tulis siaran pers.

Pihak berwenang telah mengidentifikasi Sudeep Khetani sebagai tersangka dan melacak keberadaannya di Orlando, Florida. "Tidak masuk akal, seorang penjahat akan bermain atas nama niat baik padahal di masa-masa sulit ini," kata Kepala Raymond Hayducka dalam pernyataannya.

order fiktif makananorder fiktif makanan Foto: istimewa


Baca juga : Curhatan Wilandini Diteror 11 Order Fiktif Makanan dalam Sehari!


Selain melakukan penipuan di Brunswick Selatan, Khetani diduga membuat pesanan palsu ke restoran di kota-kota terdekat seperti Montgomery, Plainsboro dan West Windsor. Banyak restoran membuat laporan karena telah dirugikan ribuan dolar.

"Bisnis kami semua berjuang, dan setiap dolar sangat berarti. Saya tidak akan mentolerir seseorang yang mencoba mengambil keuntungan di hari-hari yang sulit ini. Saya akan mengejar untuk memastikan bisnis kami mendapatkan uang sebagai hak kami," pungkas pihak restoran.



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)