Makan Gurita Hidup, YouTuber Ini Dikecam Netizen

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Apr 2020 13:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

YouTuber Ssoyoung yang hobi makan gurita dan seafood hidup dikecam netizen. Aksinya ini disebut kejam dan sadis.

Bagi penggemar acara mukbang atau makan besar, pasti sudah tidak asing dengan YouTuber Ssoyoung yang berasal dari Korea Selatan. Wanita yang memiliki 3,4 juta penggemar ini cukup terkenal di YouTube dan viral karena sering menyantap seafood mentah yang masih hidup.

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Latestly (13/04), Ssoyoung sering mengunggah konten makan dengan Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR). Untuk menu makanannya sendiri ia paling senang menyantap gurita yang masih hidup, cumi hidup, dan beberapa seafood lainnya.

Meski banyak penggemar belakangan ini YouTuber berusia 30 tahun tersebut tengah dikecam netizen dan mendapatkan banyak kritik di internet. Ia disebut kejam karena menunjukkan aksi menyantap hewan yang masih bergerak.

Bahkan beberapa YouTuber lainnya meminta pihak YouTube untuk menghapus video-videonya. Menurut YouTuber Rugge, Ssoyoung disebut sebagai YouTuber yang menyakiti sekaligus membunuh hewan di depan kamera.

-- Foto: Istimewa

"Ssoyoung menyiksa serta membunuh hewan sebelum ia memakannya di depan kamera. Saya tidak mengerti bagaimana pihak YouTube membiarkan video ini tayang," kritik Rugge yang memiliki 332 ribu subscribers di kanalnya.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang setuju bahwa video mukbang Ssoyoung cukup kejam untuk ditonton. Selain Rugge ada juga YouTuber Ethan Klein yang mengkritik video-video SSoyoung dan mengatakan bahwa Ssoyoung sudah melampaui batas.

"Terlihat jelas bahwa Ssoyoung sangat suka menyiksa hewan," jelas Klein. Meski Klein mengaku bahwa dia bisa saja dituduh menyebarkan kebencian kepada orang Asia atau xenophobia, tapi Klein menegaskan bahwa semua konten Ssoyoung memang terlalu kejam.

-- Foto: Istimewa

Video Klein ini mendapatkan banyak dukungan dari netizen bahkan videonya sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali.

"Saya lega ada banyak YouTuber yang mengangkat tentang isu ini," tulis seorang netizen.

"Sebenarnya saya tidak mengerti mengapa Ssoyoung mendapatkan banyak dukungan dan penggemar. Dia merupakan salah satu mukbangers yang populer di internet," kritik netizen lainnya.

Hingga saat ini pihak Ssoyoung atau pihak YouTube belum memberikan tanggapan tentang kecaman ini. Namun banyak komentar pedas yang memenuhi video mukbang Ssoyoung di YouTube.

Baca Juga: Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)