Mewah! Restoran Ini Antar Pesanan Makanan Pakai Mobil Ferrari

Riska Fitria - detikFood Senin, 13 Apr 2020 13:00 WIB
antar makanan pakai ferrari Foto: istimewa
Jakarta -

Tetap buka di tengah pandemi virus corona, restoran ini menarik perhatian. Terutama karena melayani pesan antar makanan menggunakan mobil Ferrari.

Dampak virus corona sangat dirasakan oleh pelaku usaha kuliner. Banyak dari pemilik warung makan, kedai hingga restoran yang mengalami penurunan pendapatan selama virus corona mewabah.

Sebenarnya dalam peraturan setempat, setiap gerai kuliner tetap diperbolehkan untuk membuka gerainya. Hanya saja dilarang untuk melayani pelanggan makan di tempat, melainkan hanya boleh di-take away atau pesan antar.

antar makanan pakai ferrariantar makanan pakai ferrari Foto: istimewa


Meskipun begitu, tetap saja pendapatan setiap gerai makanan tidak sebanyak biasa sebelum virus corona mewabah. Seperti yang dirasakan oleh sebuah restoran di Malaysia. Namun, restoran tersebut punya cara unik pada sistem pesan antar makanan untuk menarik perhatian calon pembeli.

Sesuai dengan aturan yang ditetapkan, restoran bernama Southbank Grill & Chill hanya melayani pesan antar makanan. Jadi, pembeli dapat memesan makanan dari restoran tersebut secara online. Kemudian karyawan restoran akan mengantarkan pesanan makanan tersebut ke rumah pelanggan.

Baca Juga : Naik Mobil Ferrari, Pengusaha Ini Borong Nasi Bungkus untuk Dibagi-bagi

antar makanan pakai ferrariantar makanan pakai ferrari Foto: istimewa


"Saya percaya virus corona telah berdampak pada semua orang, termasuk saya. Setelah pengumuman MCO (Pengontrol Pesanan Makanan), kami telah mengalami penurunan 95% dalam penjualan harian kami," ujar pemilik restoran, seperti yang dikutip dari World of Buzz (10/04).

Manariknya, restoran bertempat di Kuching, Serawak, Malaysia yang memilih menggunakan mobil mewah sebagai kendaraan kurir untuk mengantar pesanan makanan. Mobil mewah yang digunakan adalah Ferrari F430 dengan warna merah menyala.

Saat mengantarkan makanan tersebut, mereka juga merekam aksinya dan mengunggah di aplikasi TikTok. Tak disangka, layanan pesan antar makanan tersebut menjadi viral di media sosial. Selain itu, pihak restoran juga mengunggah beberapa foto pelanggan yang berpose di sebelah mobil mewah tersebut.

"Saya tahu ini sulit, tetapi tim kami harus berpikir cepat agar tidak kalah dalam krisis ini. Kami terpikirkan dengan ide melakukan TikTok dan beberapa ide lucu untuk menarik perhatian semua orang," ujar pemilik restoran.

antar makanan pakai ferrariantar makanan pakai ferrari Foto: istimewa


Lebih lanjut, pemilik restoran tersebut juga menarik biaya lebih bagi pelanggan yang ingin pesanan makanannya diantar menggunakan mobil mewah. Biaya yang diminta sekitar RM100 atau setara dengan Rp. 365.656.

Pemilik restoran telah mengatur jadwal pengiriman pesan antar makanan menggunakan mobil Ferrari, yaitu pukul: 10.30 - 12.30,12.30 - 14.30,14.30 - 16.30
dan 16.30 - 18.15

Dari waktu tersebut, restoran akan melayani pemesanan makanan terakhir di waktu 18.00. Selain itu, jika pelanggan lebih memilih untuk mengambil pesanan makanan sendiri, pelanggan tersebut akan mendapat diskon sebesar 10%.

Baca Juga : Bagi Nasi Bungkus Pakai Ferrari, Ini Kemewahan Shandy Purnamasari saat Kulineran



Simak Video "Toring, Soto Khas Klaten Anti Becek"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)