2 Anak Muda Ini Tolak Uang di Saat Mereka Sumbang Makanan Korban Corona

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Apr 2020 16:00 WIB
Dua anak muda beri donasi korban corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Singapura kini berjuang 'melawan' virus corona. Di saat sulit seperti ini dua anak muda penjual makanan secara ikhlas mengirimkan makanan untuk mereka yang membutuhkan.

Singapura menerapkan aturan semi lockdown atau disebut circuit breaker untuk menghentikan penyebaran virus corona. Seperti halnya di negara lain, aturan ini berdampak pada banyak aspek khususnya perekonomian.

Circuit breaker rencananya berlaku hingga 4 Mei 2020. Di saat sulit seperti ini, dua anak muda dari Beng Who Cooks yang berjualan di hawker center melakukan inisiatif mulia. Keduanya yaitu Jason Chua dan Zhen Long membagikan makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Mulia! Ini 5 Kisah Pembagian Makanan Gratis Saat Pandemi Corona

Dikutip dari Mothership (10/4), mereka mengunggah video di Instagram. Isinya mengatakan Beng Who Cooks akan memasakkan siapapun yang ingin makanan buatan mereka.

"Kami tidak perlu bukti, hanya bilang dan kami akan mengirimkannya," kata Chua. Ia melanjutkan, "Walaupun kamu melakukan hal buruk, kamu hanya ingin makanan gratis, bilang saja."

Chua dan Long juga memberi perhatian pada anak-anak yang sulit mendapat makanan bergizi selama penutupan sekolah. Mereka mengajak anak-anak itu untuk turut memesan makanan dari Beng Who Cooks yang terkenal dengan menu andalan poke bowl itu.

Di unggahan Instagram selanjutnya, Chua dan Long mengatakan beberapa orang sudah mengirimkan uang lewat metode pembayaran online. Namun hal ini ditolak mereka.

"Saya tahu kalian punya nomor telepon Jason (Chua)... Berhenti kirimkan uang, karena ini benar-benar bukan tentang uang," kata Zheng Long menekankan di videonya.

Ia hanya meminta agar kabar baik ini disebar luaskan ke orang-orang Singapura lainnya. Chua dan Long menjanjikan ongkos pengiriman makanan juga gratis.

Mereka bisa melakukan hal ini karena ada sponsor yang memberikan donasi "dengan paksa". Beng Who Cooks juga berkolaborasi dengan gerai minuman 'tetangga' mereka di Hong Lim Market and Food Center.

Baca Juga: 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah



Simak Video "Yummy! Segarnya Es Serut Bibimbap dan Telur ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)