Kulit Putih Mulus Selama WFH dengan Racikan Masker Jeruk

Devi Setya - detikFood Senin, 13 Apr 2020 11:00 WIB
masker jeruk Foto: istimewa
Jakarta -

Meskipun kerja dan berkegiatan dari rumah tetapi wajah juga perlu dirawat. Masker jeruk bisa jadi solusi agar wajah terawat dan putih bersih.

Adanya kebijakan Work From Home (WFH) membuat kamu lebih leluasa beraktivitas di rumah. Eits jangan lupa juga untuk selalu merawat diri. Agar wajah putih, mulus dan bersih selama WFH, manfaatkan masker alami yang terbuat dari aneka jeruk.

Berikut beberapa masker jeruk yang bisa merawat kecantikan kulit wajah.

1. Masker jeruk nipis

Jeruk nipisJeruk nipis Foto: Istimewa


Jeruk nipis memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis ampuh menghilangkan wajah kusam dan membuat kulit wajah menjadi lebih elastis.

Untuk membuat masker jeruk nipis, cukup peras air jeruk nipis lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jeruk nipis juga bisa dicampur dengan madu, mentimun atau yoghurt. Lakukan 3 kali seminggu secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

Baca juga : Buat Sendiri 6 Masker Sayuran yang Bikin Wajah Putih Kencang


2. Masker jeruk lemon

masker jerukmasker jeruk Foto: istimewa


Tidak sedikit wanita yang menginginkan kulit wajah putih berseri. Jangan tergesa-gesa menggunakan produk pemutih wajah yang mengandung bahan kimia. Kamu bisa mengandalkan lemon sebagai bahan pemutih wajah alami.

Kandungan vitamin C dan asam sitrat di dalam lemon bisa membantu mencerahkan kulit wajah sehingga nampak lebih putih. Lemon juga membantu mengecilkan pori serta mengobati jerawat karena kandungan antibakterinya.

3. Masker jeruk navel

masker jerukmasker jeruk Foto: istimewa


Jeruk sunkist biasanya menjadi pilihan untuk membuat jus. Sunkist ini kaya antioksidan yang membantu menjaga keremajaan kulit dan mencerahkan kulit kusam

Tak hanya itu, jeruk sunkist juga membantu mengobati bibir pecah-pecah. Untuk membuat masker jeruk sunkist dibutuhkan jeruk sunkist dan madu, aplikasikan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Masker kulit jeruk

masker jerukmasker jeruk Foto: istimewa


Bukan hanya sari jeruk saja yang bisa diolah jadi masker wajah. Bagian kulit jeruk pun bisa diracik jadi masker. Khasiatnya tak berbeda dengan sari jeruk, kulit jeruk juga membuat wajah bersinar cerah.

Untuk membuat masker kulit jeruk, tidak bisa langsung digunakan. Kulit jeruk harus dikeringkan kemudian dihaluskan hingga menjadi bubuk. Setelah itu barulah bubuk kulit jeruk bisa dicampurkan dengan berbagai campuran seperti putih telur, air mawar atau susu.

Baca juga : Agar Kulit Kencang dan Cerah Gunakan 4 Racikan Masker Alami Ini


5. Masker jeruk limau

masker jerukmasker jeruk Foto: istimewa


Tidak banyak yang menggunakan jeruk limau sebagai masker padahal jenis jeruk ini juga kaya khasiat. Untuk membuat masker ini, kamu hanya perlu memeras air jeruk limau lalu oleskan ke wajah menggunakan kapas.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Khasiat jeruk limau bisa mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori.



Simak Video "Tampak Segar Seperti Jeruk, Ternyata Ini Bakpau!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
d'Mentor
×
Trik Dapur Ngebul Hendy Setiono
Trik 'Dapur' Ngebul Hendy Setiono Selengkapnya