Keren! Fotografer Ini Motret Kolam Renang dari Semangkuk Sereal

Riska Fitria - detikFood Senin, 13 Apr 2020 07:30 WIB
Foto kolam renang dari semangkuk sereal Foto: Dok.digitalcameraworld
Jakarta -

Bosan saat karantina di rumah, pria ini mengasah keterampilan memotret makanan. Semangkuk sereal pun tampak seperti kolam renang dibuatnya.

Supaya masa karantina tidak membosankan, kamu bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan cara yang kreatif dan bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh fotografer handal James Artaius.

Alih-alih memotret bunga hingga dedauan yang sudah biasa, James justru memilih untuk memotret makanan. Teknik memotret yang dipakai oleh James adalah teknik fotografer makro yaitu fotografi dengan jarak objek yang sangat dekat.

Salah satu karyanya yang luar biasa adalah semangkuk sereal. Dengan teknik fotografi tersebut, James berhasil membuat tampilan semangkuk sereal itu terlihat seperti kolam renang.

Foto kolam renang dari semangkuk serealFoto kolam renang dari semangkuk sereal Foto: Dok.digitalcameraworld



Untuk membuatnya semakin nyata, James juga menambahkan beberapa miniatur orang-orangan. Saat dipotret, miniatur orang-orang tersebut terlihat seperti orang sungguhan yang sedang berenang di kolam renang.

Baca Juga : Ini 9 Trik dari Fotografer Makanan Profesional untuk Hasilkan Foto Makanan Keren (1)


Nah, untuk menghasilkan karya yang keren seperti ini, James memberikan beberapa tips. Mulai dari pencahayaan, dekorasi hingga pemilihan jenis makanan. Misalnya pada karya semangkuk sereal itu, James memilih sereal yang memiliki warna-warna cantik.

Foto kolam renang dari semangkuk serealFoto kolam renang dari semangkuk sereal Foto: Dok.digitalcameraworld



Soal cahaya, James menyarankan jika tidak memiliki ringflash bisa menggunakan cahaya alami dari matahari. Ketika mulai memotretnya pastikan tidak ada bayangan sedikitpun.

Untuk menghilangan bayangan, kamu bisa memberi alas berupa karton atau kertas putih yang digunakan sebagai alas mangkuk sereal tersebut. Namun, pada sereal kali ini James tidak menggunakan susu.

Foto kolam renang dari semangkuk serealFoto kolam renang dari semangkuk sereal Foto: Dok.digitalcameraworld



Menurut James, susu akan membuat sereal menjadi cepat lembek, sehingga akan merusak tampilan. James pun menggantikan dengan menggunakan yogurt ya akan membuat sereal lebih tahan lama.

Nah, bagi kamu yang pencinta fotografi dapat mengikuti ide kreatif ini untuk mengisi waktu selama karantina di rumah. Kamu dapat memanfaatkan peralatan yang ada untuk dijadikan sebagai dekorasi, agar tampilannya seperti nyata. Dan yang terpenting menentukan konsep yang matang.

Baca Juga : Foto-foto Dari Puluhan Tahun Ini Ungkap Tentang Kisah Makanan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)