Usai Pandemi Virus Corona, Dokter dan Perawat Akan Dapat Makan Gratis

Devi Setya - detikFood Sabtu, 11 Apr 2020 13:00 WIB
chef beri makanan gratis Foto: istimewa
Jakarta -

Chef Jose Andres punya cara berbeda dukung para dokter dan perawat yang berjibaku melawan virus corona. Ia berjanji beri makan gratis selama setahun untuk perawat dan dokter.

Chef Andres mengumumkan penawaran ini lewat twitter pribadinya. Pandemi virus Corona membuat 30 restoran Chef Andres terpaksa tutup. Beberapa restoran beralih fungsi menjadi dapur umum yang setiap harinya mengolah makanan yang akan dibagikan ke orang yang membutuhkan.

"Ini janji saya! Ibu dan ayah saya, serta paman saya dan ibu baptisnya adalah perawat, dokter dan apoteker! Ketika saya membuka kembali restoran saya saat virus Corona berakhir, saya akan mempersilahkan dokter dan perawat untuk makan gratis sampai akhir tahun," kata Andres.

chef beri makanan gratischef beri makanan gratis Foto: istimewa


Baca juga : Perawat Ini Nangis Karena Tak Kebagian Bahan Makanan Akibat 'Panic Buying'


Dilansir dari Newsweek (11/4) Chef Andres lewat jaringan restoran Think Food Group belum memberikan keterangan pasti namun cuitan lewat media sosialnya langsung dibanjiri komentar.

Chef ini bukan sekali saja melakukan kebaikan, pada 2010 lalu ia membuat World Central Kitchen untuk membantu korban gempa di Haiti. Dan saat ini mereka menyediakan makanan selama pandemi COVID-19.

Setidaknya lima restorannya di daerah Washington, D.C. dan New York City telah dikonversi untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang merasakan dampak virus. Para chef secara bergantian menyediakan makanan untuk dibagikan di daerah Kota New York melalui World Central Kitchen.

chef beri makanan gratischef beri makanan gratis Foto: istimewa


Andrés baru-baru ini bergabung dengan selebriti termasuk Oprah Winfrey dan Leonardo DiCaprio untuk membantu meluncurkan Dana Pangan Amerika, sebuah badan amal yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk upaya kemanusiaan. Selain itu, ia telah menyumbangkan persediaan medis yang sangat dibutuhkan seperti masker medis N95 kepada pekerja perawatan kesehatan.

"Sekali lagi terima kasih kepada mitra komunitas kami yang luar biasa, @chefjoseandres, karena telah menyumbangkan masker dan pelindung wajah kepada staf kami di Rumah Sakit GW. Kami berterima kasih atas kemurahan hati tim Anda dalam mendukung para tenaga medis. Kami bersama-sama!" tulis admin rumah sakit pada twitternya

Chef Andres sendiri sebenarnya bukanlah orang asli Amerika, ia berdarah Spanyol namun datang ke Amerika pada 1990. Di Amerika, ia termasuk sosok yang disegani dan populer lewat aneka sajian Amerika yang dihidangkan dengan tapas ala Spanyol.

Baca juga :Salut! Netizen Patungan Kirim Makanan Untuk Para Perawat dan Dokter



Simak Video "Melihat Pabrik Roti Tan Keng Cu yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)