Di Tengah Pandemi Corona, Kelinci Paskah Cokelat Dibuat Pakai Masker!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 10 Apr 2020 13:00 WIB
Kelinci Paskah cokelat Foto: Istimewa
Jakarta -

Kelinci Paskah biasanya dibuat memakai cokelat. Karena Paskah tahun ini berlangsung di tengah pandemi virus corona, kelinci Paskah cokelat pun dibuat dengan tambahan masker!

Perayaan Paskah identik dengan beberapa simbol seperti telur, kelinci, dan roti hot cross bun. Untuk kelinci, cerita bermula karena Paskah diawali tradisi kaum pagan. Mereka memperingati Eostre, dewi musim semi dan fertilitas.

Dewi ini memiliki seekor hare, sejenis kelinci. Hewan ini lantas menjadi simbol Paskah karena dikenal mampu berkembang biak dengan cepat dan banyak.

Kelinci Paskah cokelatKelinci Paskah cokelat Foto: Istimewa

Di banyak negara Barat, cokelat kelinci jadi pemandangan jamak jelang Paskah. Bakery dan pembuat cokelat berlomba-lomba membuat kelinci Paskah yang menggemaskan dan enak.

Baca Juga: Inspirasi Menghias Telur Paskah dari Ceko hingga Jepang

Khusus tahun ini, kelinci Paskah cokelat hadir dengan sentuhan berbeda. Di bagian mulutnya ikut diberi masker yang terbuat dari marzipan. Warna maskernya putih atau hijau sebagai penanda bahwa dunia kini sedang 'melawan' pandemi virus corona.

Salah satu bakery yang membuatnya adalah Boulangerie di Prancis. Mereka membuat kelinci Paskah cokelat dengan masker berwarna putih. Dengan telaten, sang chef menempelkan satu per satu marzipan putih ke mulut kelinci cokelat.

Kelinci Paskah cokelatKelinci Paskah cokelat Foto: Istimewa

Pemandangan serupa juga ditemui di Bern, Swiss. Baeckerei Bohnenblust juga menambahkan masker putih di mulut kelinci Paskah cokelat. Hanya saja mereka memberi tambahan simbol 'love' warna merah di bagian hidung.

Kelinci Paskah cokelat ini laris diburu pembeli. "Kami adalah bakery kecil, dengan hanya 4 orang bekerja di pembuatan cokelat," kata pemilik bakery, Ruth Huber kepada Los Angeles Times (10/4).

Kelinci Paskah cokelatKelinci Paskah cokelat Foto: Istimewa

Di Oregon, Amerika Serikat, Lillie Belle Farms membuat kelinci Paskah cokelat bernama Covid Bunnies. Pembeli bisa pilih jenis cokelat yang diinginkan, dark atau white chocolate. Masing-masing harganya USD 10 atau sekitar Rp 314.000.

Hanya saja per orang dibatasi hanya boleh beli 4 kelinci cokelat. Selain bisa beli langsung, kelinci Paskah ini bisa dipesan online dan akan tiba saat hari Paskah.

Kelinci Paskah cokelatKelinci Paskah cokelat Foto: Istimewa

Terakhir, ada patisserie di Yunani bernama Lykovrysi yang membuat kelinci Paskah cokelat ini. Mereka bahkan menambahkan sarung tangan di bagian tangan kelinci. Masker dan sarung tangan terlihat senada dengan warna hijau.

Baca Juga: Wouw, Kelinci Paskah dari Cokelat Ini Dijual Rp 640 Juta!



Simak Video "Masak Masak: Mudah! Membuat Pizza ala Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)