Cara Membuat Kue Cubit, Camilan untuk Teman Ngopi

Niken Widya Yunita, Niken Widya Yunita - detikFood Jumat, 10 Apr 2020 14:00 WIB
kue cubit buat camilan sore Foto: Instagram/Cara Membuat Kue Cubit, Camilan untuk Teman Ngopi
Jakarta -

Kue cubit kerap dijajakan di pinggir jalan. Kalau kamu kangen makan kue ini, bikin sendiri saja di rumah. Makanan favorit keluarga ini tidak sulit dibuat.

Jajanan tempo dulu ini paling enak dimakan hangat-hangat. Apalagi diberi toping, membuat makanan ini semakin kekinian. Makanan ini juga enak dimakan sebagai teman minum kopi dan teh. Kue cubit yang manis dan empuk berpadu dengan kopi dan teh, mantul!

Berikut cara membuat kue cubit:

Resep Kue Cubit:

2 btr telur ayam
100 gr tepung terigu protein sedang
50 gr margarin atau mentega (yang sudah dilelehkan)
50 gr gula pasir
1/2 bks vanili bubuk
3/4 sdt baking powder
25 ml susu cair
cokelat meises dan keju parut secukupnya.

Cara Membuat Kue Cubit:

Campurkan tepung terigu, baking powder dan vanilla bubuk. Kemudian ayak dengan saringan halus dalam mangkuk dan sisihkan.

Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Kemudian tambahkan ayakan tepung secara perlahan sambil diaduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan margarin atau mentega cair dan aduk hingga rata.

Panaskan cetakan kue cubit, kemudian olesi wajan atau loyang dengan margarin. Tuang sedikit adonan ke dalam cetakan kue cubit, biarkan hingga setengah matang dan beri taburan cokelat meises dan keju. Tutup hingga matang, jika ingin menikmati kue cubit setengah matang, Anda dapat memberikan meises atau keju di awal.

Selain meses dan keju, kamu pun bisa menambahkan bermacam-macam toping kue cubit seperti selai stroberi, selai kacang, dan matcha. Makan selagi hangat saat minum kopi atau teh. Selamat mencoba!



Simak Video "Daging Sapi Berendam dengan Kuah Santan Maknyuusss!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)