Tren Puding Pelangi Cantik dari Jepang Ini Bisa Dibuat dalam 30 Menit

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Apr 2020 15:00 WIB
puding pelangi Foto: istimewa/twitter Tsunekawa
Jakarta -

Belakangan ini sebagian besar orang memiliki banyak waktu untuk memasak. Kamu juga bisa membuat puding pelangi cantik ala Jepang di rumah.

Manisnya rasa puding tak pernah gagal menggoda, apalagi ditambah tampilannya yang cantik. Di Jepang puding pelangi sedang jadi tren dan banyak diolah orang-orang untuk mengusir jenuh selama karantina diri di rumah.

Dilansir dari Soranews (9/4) dampak virus Corona membuat banyak orang rindu makan di restoran dengan berbagai sajian istimewa yang tampilannya cantik. Untuk mengobati rasa rindu ini, orang-orang kompak membuat hidangan ala resto di rumah.

puding pelangipuding pelangi Foto: istimewa/twitter Tsunekawa


Baca juga : Cetakan Puding Cantik Dua bentuk


Seorang netizen pengguna Twitter bernama Tsunekawa mengunggah foto puding pelangi yang cantik dan mengagumkan. Puding ini bahkan bisa dibuat dengan sangat mudah dan cepat. Kamu bahkan hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengolahnya.

Lewat Twitternya, Tsunekawa bahkan membagikan resep dan cara membuat puding pelangi ini. Bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemui di pasaran dengan harga relatif terjangkau. Mau coba membuatnya? Ikuti panduan ini.

Bahan
Agar-agar bubuk putih
Air
Gula pasir
Susu
Sirup atau jus buah

Cara membuat:
1. Siapkan panci, masukkan 4 gram agar-agar, 150 ml air dan 60 gr gula pasir. Masak hingga mendidih, matikan api.
2. Tambahkan susu ke dalam rebusan agar-agar, aduk hingga rata. Tuang dalam loyang dan simpan hingga mengeras di dalam lemari es.
3. Dalam panci berbeda, lakukan seperti langkah 1.
4. Tambahkan 20 ml sirup berwarna. Semakin terang warnanya akan semakin baik. Sekali lagi simpan dalam lemari es hingga mengeras.
5. Setelah semua agar-agar dingin, potong agar-agar warna warni lalu susun di atas puding susu. Sajikan.

puding pelangipuding pelangi Foto: istimewa/twitter Tsunekawa


Baca juga : Melon, Bebek, dan Hello Kitty untuk Membentuk Puding Cantik


Resep yang dibagikan Tsunekawa ini langsung dicoba oleh banyak orang. Mereka mencoba membuat puding pelangi dalam versi masing-masing. Tsunekawa mengatakan puding ini bisa jadi makanan sehat yang juga cantik. Kamu bisa mengganti sirup dengan jus buah.

Dengan mengandalkan resep ini, netizen mulai memenuhi timeline media sosial dengan puding pelangi buatannya. Tak heran kalau langsung banyak yang mencoba karena saat ini sebagian besar orang di Jepang masih melakukan isolasi diri di rumah. Membuat puding tentu saja jadi kegiatan menyenangkan untuk mengusir rasa bosan.



Simak Video "Resep Puding Kopi Biji Mangga yang Lembut Creamy"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)