Pria Ini Didenda Karena Pergi Sejauh 200 Km Untuk Beli Roti Murah

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Apr 2020 17:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Inggris menerapkan sistem lockdown dan setiap warganya harus berada di rumah. Tapi pria ini malah berpergian sejauh 200 km hanya untuk beli roti murah.

Untuk menangani pandemi Corona, pemerintah Inggris dengan tegas mengeluarkan kebijakan lockdown lengkap dengan denda bagi orang-orang yang melanggar aturan dan masih berkeliaran di luar.

Baca Juga: Keren! Anjing Imut Ini Antar Kue untuk Tetangga Selama Lockdown

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari BBC (09/04), seorang pria yang identitasnya tidak disebutkan tertangkap tengah mengendarai mobil selama tiga jam dan membawa dua anaknya yang masih kecil. Pria tersebut berangkat dari Nottingham menuju London hanya untuk membeli roti yang harganya lebih murah £1 (Rp 19,927) dari tempatnya berasal.

Pria ini kemudian diberhentikan oleh pihak kepolisian lalu lintas di Leicestershire (LPRU).

"Sekitar pukul 11 malam, ada anggota kepolisian yang menyaksikan sebuah mobil berkendara dengan cepat di wilayah M1. Kemudian mobil tersebut berhenti di perbatasan 22," tulis keterangan LPRU.

-- Foto: Istimewa

"Mobil itu akhirnya dihentikan oleh polisi, dan sang pengemudi didenda karena telah melanggar peraturan lalu lintas serta melanggar peraturan perlindungan kesehatan tahun 2020," jelasnya.

Pria itu harus membayar uang denda sebesar £60 (Rp 1,195,326), karena telah melanggar kebijakan lockdown untuk tetap berada di rumah. Kasus ini terbilang aneh meski motif pria ini hanya ingin membeli roti murah saja.

-- Foto: Istimewa

Karena menurut hitungan LPRU jarak antara kota Nottingham dan London mencapai 200 km. Biaya bensin yang dikeluarkannya jauh lebih mahal dari harga roti murah yang akan dibelinya.

Sekali lagi pemerintah Inggris mengingatkan agar warganya tidak membeli bahan makanan secara berlebihan. Serta hanya keluar rumah untuk ke supermarket atau toko terdekat untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 10 Aksi Kebaikan Orang yang Memberi Makan Hewan Liar Selama Lockdown



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)