Pakai Bor Beton, Pria Ini Bikin Dalgona Coffee Antimainstream

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Apr 2020 18:30 WIB
bikin dalgona coffee pakai bor beton Foto: twitter
FOKUS BERITA Dalgona Coffee
Jakarta -

Banyak tutorial cara membuat dalgona coffee, ada yang pakai mikser, saringan teh hingga sendok. Tapi pria ini memilih memakai bor beton untuk membuat dalgona coffee.

Kopi creamy ala Korea ini sedang ramai diperbincangkan. Orang-orang seolah kompak membuat dalgona coffee. Untuk membuat foam kopi yang lembut dan creamy memang perlu dikocok cepat menggunakan mikser.

Tapi sayangnya tak semua orang memiliki mikser. Alhasil berbagai perabot dapur dicoba untuk mengocok campuran kopi, gula dan air. Ada yang berhasil menggunakan kocokan telur, sendok dan saringan teh.

bikin dalgona coffee pakai bor betonbikin dalgona coffee pakai bor beton Foto: twitter


Baca juga : Begini Jadinya Kalau Bucin Bikin Tutorial Dalgona Coffee


Tak mau mencoba tutorial yang ada, seorang pria justru mengandalkan bor beton untuk membuat foam kopi. Tentu saja bor beton ini bukanlah alat masak, karena lebih sering digunakan untuk keperluan bangunan.

Sekilas cara kerja bor beton memang mirip dengan mikser. Mesinnya berputar dengan cepat, namun bedanya bor beton ini punya batangan yang lurus seperti obeng. Ketika bor beton dinyalakan batangan besi panjang ini akan berputar cepat. Inilah yang dijadikan alat pengocok darurat.

Sebelum mulai mengocok, pria yang diketahui bernama Deny Sukmantino lebih dulu menyiapkan campuran kopi, gula dan air didalam gelas. Mesin bor beton dinyalakan dan dijadikan pengocok kopi. Alhasil, foam kopi langsung mengembang dengan cepat.

bikin dalgona coffee pakai bor betonbikin dalgona coffee pakai bor beton Foto: twitter


Tekstur foam kopi ini juga sangat kokoh dan terlihat fluffy. Bahkan saat akan dituang ke gelas, foam enggan turun saking kentalnya. Akhirnya dengan bantuan dua buah sendok, foam kopi bisa tersaji sebagai topping es susu.

"Efek kelamaan wfh, mau bikin tutorial dalgona coffee ala bapak-bapak," tulis Deny di akun twitternya.

Benar saja, ternyata banyak yang salut dengan kreatifitas yang dilakukan Deny. Untuk menjaga kebersihan kopi buatannya, Deny mengganti batang bor dengan sendok jadi kopi tetap aman dan bersih.

bikin dalgona coffee pakai bor betonbikin dalgona coffee pakai bor beton Foto: twitter


Baca juga : Dalgona Coffee Viral, Dipopulerkan YouTuber Korea hingga Ditanya Raisa


Siapa sangka, tutorial dalgona coffee ala bapak-bapak ini sukses menarik perhatian. Netizen justru terinspirasi dengan cara membuat dalgona coffee yang dijamin sukses ini. Bahkan ada juga yang langsung mencobanya di rumah.

"Inspiratif sekali berhubung di rumah emang gk punya mikser. Besok mau coba pakek bor duduk di rumah ada," kata netizen.

"Masnya S3 Teknik Pertukangan ya?" tanya netizen.



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Dalgona Coffee