Naik Mobil Ferrari, Pengusaha Ini Borong Nasi Bungkus untuk Dibagi-bagi

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Apr 2020 16:00 WIB
Bagikan makanan pakai ferrari Foto: instagram
Jakarta -

Seorang pengusaha turut terjun langsung membagikan makanan untuk orang yang membutuhkan. Uniknya, ia belanja makanan menggunakan mobil sport.

Pengusaha cantik bernama Shandy Purnamasari tak mau duduk diam melihat masyarakat sekitar rumahnya kesulitan mencari nafkah di tengah gempuran virus corona. Ia dan suami ikut turun langsung membagikan makanan gratis untuk para pekerja harian dan juga orang yang membutuhkan.

Uniknya, Shandy dan suami menggunakan mobil sport miliknya untuk memborong makanan ini. Mobil merek Ferrari warna merah meluncur dari garasi rumahnya menuju penjual nasi gerobakan. Di sini Shandy memborong semua nasi bungkus yang dijual seorang pria paruh baya.

Bagikan makanan pakai ferrariBagikan makanan pakai ferrari Foto: instagram


Baca juga : Wanita Ini Hadiahi Suami Mobil Mewah dari Hasil Jualan Ayam Potong


Penjual nasi bungkus ini ternyata sudah jadi langganan suami Shandy. "Ini nasi bungkusnya enak, cuma Rp 6.000 ikannya banyak plus dapat kerupuk. Pak ini saya borong nasinya mau saya bagi-bagikan lagi," ujar suami Shandy.

Penjual nasi bungkus ini pun refleks tersenyum senang karena mendengar dagangannya akan diborong. Ia tak banyak berbicara, hanya mengangguk dan terus tersenyum mendengar dagangannya laris manis dalam sekejap.

"Ini kita borong semua ya pak, bapaknya bisa langsung pulang dan masak lagi buat jualan besok," lanjut suami Shandy.

Bagikan makanan pakai ferrariBagikan makanan pakai ferrari Foto: instagram


Sambil menunggu penjual nasi membungkus semua dagangannya, Shandy dan suami juga sempat makan nasi bungkus ini. Keduanya duduk santai di dalam mobil sport yang harganya miliaran rupiah ini.

Selesai makan dan memborong nasi bungkus, Shandy dan suami lanjut memborong roti goreng dari penjual gerobakan. Roti goreng ini juga dikatakan sebagai langganan pasangan pengusaha ini.

Semua roti yang ada, diborong habis tak tersisa. Nasi bungkus dan roti goreng yang sudah dibeli ini kemudian langsung dibagikan ke orang sekitar. Terlihat ada driver ojol, petugas pembersih jalanan, hingga pejalan kaki yang dibagikan makanan gratis ini.

Yang menjadi perhatian unik adalah ketika Shandy membagikan nasi dan kerupuk. Ia menggantungkan kerupuk ini di rongga jendela mobil. Dengan cara ini Shandy lebih mudah mengambil kerupuk.

Selain makanan, suami Shandy pun juga membagikan uang. Belasan orang yang menerima makanan gratis pun tampak sangat senang dan mengucapkan terima kasih.

Bagikan makanan pakai ferrariBagikan makanan pakai ferrari Foto: instagram


"Terima kasih, semoga semakin cantik, berkah rejekinya buat banyak orang," ujar salah satu petugas penyapu jalanan.

"Terima kasih, semoga pada sehat," kata driver ojol sambil menyantap nasi bungkus.

Baca juga : Inspiratif! Kisah Orang Tua yang Bagikan Makanan Warteg di Depan Rumah


Unggahan video di akun instagram @shandyurnamasari ini langsung menarik perhatian. Hingga kini video sudah dilihat lebih dari 168 ribu kali dan mengundang ratusan komentar.

"Keren banget bu bos dan pak bos, sudah kaya makannya 6 ribuan. Keren. Semoga sedekahnya berkah," kata satu netizen.

"MasyaAllah mba, pengusaha kaya tapi masih mikirin sekitar. Salut. Beda sama yang kemarin beli duku uangnya dilempar," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)