Bangga! Nasi Rames ala Warteg Bisa Dicicipi di Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 06 Apr 2020 10:00 WIB
Monggo Moro, warteg di Jepang Foto: YouTube Edho Zell
Jakarta -

Restoran yang menjual sushi atau ramen mudah sekali ditemui di Jepang. Namun ternyata ada salah satu restoran dengan konsep warteg asli Indonesia lho!

Tak sulit untuk menemukan restoran yang menjual sushi, ramen, atau makanan lainnya saat di Jepang. Jelas saja karena makanan tersebut berasal langsung dari Jepang. Yang sulit dicari adalah makanan Indonesia jika kamu berada di Jepang.

Jika berlibur atau tinggal di Jepang terkadang kamu pasti rindu dengan makanan khas Nusantara. Sayangnya tak banyak restoran yang menjual makanan khas Indonesia di sana. Kalau ada pasti harganya selangit dan rasanya tidak terlalu otentik Indonesia karena mereka menyesuaikan dengan lidah orang Jepang.

Monggo Moro, warteg di JepangMonggo Moro, warteg di Jepang Foto: YouTube Edho Zell

Baca Juga: Tak Peduli Gengsi, 5 Seleb Ini Doyan Makan di Warteg

Namun tidak dengan satu restoran di kawasan Shinokubo, Jepang ini. Bernama Monggo Moro, restoran ini mengusung tema warteg khas Indonesia. Tidak hanya menyajikan makanan khas warteg, namun makanan-makanan yang disajikan pun ditata rapi di dalam etalase seperti jika kamu pergi ke warteg di Indonesia.

Makanan yang ditawarkan beragam mulai dari tempe orek, tempe bacem, tumis pare, ayam goreng, keringan teri, ikan balado, hingga kambing rica-rica. Kamu bisa memilih lauk sesukamu dan disajikan satu piring lengkap dengan lauk pelengkap yaitu ikan teri goreng, sayur pare, mie goreng, dan lalapan selada.

Monggo Moro, warteg di JepangMonggo Moro, warteg di Jepang Foto: YouTube Edho Zell

Ada pula semangkuk sup bening dan kerupuk sebagai pelengkap. Tak ketinggalan air kobokan agar orang Indonesia dapat memakannya langsung pakai tangan. Lewat video yang dibagikan oleh YouTuber Edho Zell (27/3), nasi yang disajikan di warteg tersebut menggunakan beras Indonesia.

Menurut pemilik restoran Monggo Moro, menu yang disajikan setiap harinya pun berbeda-beda. Bahkan ada menu yang menggunakan ayam cemani dan ayam kampung dari Jepang.

Monggo Moro, warteg di JepangMonggo Moro, warteg di Jepang Foto: YouTube Edho Zell

Soal harga memang tidak seperti warteg di Indonesia yang sangat terjangkau. Harganya bisa 20 kali lipat lebih mahal. Edho Zell saja menghabiskan sekitar Rp 295.000 untuk sekali makan. Namun restoran ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang rindu dengan makanan khas Nusantara.

Baca Juga: Keren! Angkringan Asli Yogyakarta Mangkal di Ikebukuro Tokyo



Simak Video "Omzet Turun 90%, Warteg Warmo Pecat 10 Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)