Begini Reaksi Heechul 'Super Junior' Saat Makan Ceker Ayam!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 05 Apr 2020 15:00 WIB
Heechul Super Junior tidak suka ceker ayam Foto: Istimewa
Jakarta -

Tidak semua orang bisa memakan ceker ayam, salah satunya Heechul Super Junior. Begini reaksinya saat ia menyantap olahan kaki ayam ini.

Ceker ayam merupakan bagian ayam yang cukup ekstrem untuk dimakan oleh sebagian orang. Banyak yang tidak suka ceker ayam karena merasa geli dengan bentuknya. Belum lagi bayangan kalau ceker adalah kaki ayam.

Namun untuk mereka yang menyukainya, ceker ayam merupakan hidangan yang enak. Teksturnya kenyal dan jika dimasak dengan bumbu yang tepat akan terasa sangat nikmat.

Di Indonesia, ceker ayam diolah menjadi beragam masakan. Mulai dari ceker goreng, dibumbui kecap, pedas, hingga untuk campuran sop ayam dan soto ayam.

ceker ayamceker ayam Foto: iStock

Baca Juga: Resmi Pacari Momo TWICE, Ini 10 Momen Kuliner Heechul Saat Jomblo!

Begitu juga dengan di Korea Selatan dimana warganya sering mengolah ceker ayam. Ceker ayam atau dakbal di Korea dimasak dengan bumbu pedas gochujjang dan bumbu lainnya.

Menu ceker ayam dijual di beberapa restoran dan biasanya dijadikan 'teman' minum bir. Rasanya yang pedas membuat banyak orang suka. Selain itu ceker ayam di sana juga tersedia tanpa tulang jadi lebih mudah disantap.

Heechul Super Junior tidak suka ceker ayamHeechul Super Junior tidak suka ceker ayam Foto: Istimewa

Namun banyak juga yang tidak suka ceker ayam pedas, salah satunya Heechul Super Junior. Bukan karena rasanya yang pedas namun karena bentuknya yang terlihat menjijikkan bagi Heechul.

Dalam episode terbaru 'My Little Old Boy' yang ia bintangi, Heechul pun memperlihatkan bagaimana reaksinya saat menyantap ceker ayam pedas tersebut. Saat itu ia makan bersama Soyou dan Jung Jun Ha.

Heechul Super Junior tidak suka ceker ayamHeechul Super Junior tidak suka ceker ayam Foto: Istimewa

Heechul menjelaskan kepada temannya mengapa ia tidak menyukai ceker ayam. Walaupun ceker ayam tersebut sudah dipisahkan dari tulangnya, ia tetap tidak suka.

Baca Juga: Gaya Kulineran Leeteuk 'Super Junior' yang Doyan Makanan Indonesia

Namun Soyou meminta Heechul untuk menyantap ceker ayam pedas. Soyou menyuapi ceker ayam pedas berbalut nori dan sedikit nasi kepal.

Heechul Super Junior tidak suka ceker ayamHeechul Super Junior tidak suka ceker ayam Foto: Istimewa

Ia mengatakan, "Kamu harus menikmati dakbal (ceker ayam pedas) dengan nasi kepal."

Heechul tetap menyantapnya walaupun ia tidak suka. Soyou terlihat puas ketika Heechul mengunyah ceker ayam pedas yang kenyal tersebut. Namun reaksi yang diberikan Heechul mengatakan kalau ia tetap tidak menikmatinya.



Simak Video "Makan Sop Ceker Pedas Mantap dan Ceker Bakar di Resto Sule"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)