Rossa Bagikan Resep Mie Instan dan Telur Dadar Enak, Intip Yuk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Apr 2020 08:00 WIB
rossa Foto: instagram @itsrossa
Jakarta -

Penyanyi Rossa sering berkreasi di dapur selama masa karantina. Ia membuat video resep yang mudah dicontek seperti mie instan dan telur dadar dengan beberapa tambahan bahan.

Rossa aktif berbagi cerita pada lebih dari 9 juta followers-nya di Instagram. Di tengah masa karantina karena virus corona, ia mengisi waktu dengan mengasah kreativitasnya di dapur.

Ibu satu anak ini membuat masakan sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Para followers pun bisa mencontek resep ini. Salah satu yang terbaru adalah resep mie instan ala Rossa.

Rossa masak mie instan dan telur dadarRossa masak mie instan dan telur dadar Foto: Instagram itsrossa910

"Buat anak kost dan yang selalu standby mie instan ya hehehe. Kemarin banyak yg minta resep mie instan variasi," tulisnya di keterangan foto. Bahan yang dibutuhkan adalah mie instan, telur, kornet, kangkung, wortel, dan irisan bawang merah.

Pertama, mie direbus sampai matang. Dibarengi dengan kangkung dan irisan wortel. "Kasih bawang merah biar wangi," kata Rossa. Ia juga memasukkan kornet daging ke dalam rebusan mie dan bahan-bahan lain tadi.

Rossa masak mie instan dan telur dadarRossa masak mie instan dan telur dadar Foto: Instagram itsrossa910

Setelah air rebusan mie mendidih, Rossa memasukkan telur. Semua bahan lalu dimasak sampai matang. "Sekarang kita ambil mie-nya," kata pelantun Tegar ini. Mie dimasukkan ke dalam mangkok berisi bumbu mie instan yang sudah dituang.

"Kasih airnya sedikit kalau mau berkuah. Sisanya jangan dibuang, sayang, mendingan disaring," tutupnya. Seporsi mie instan dengan kangkung, wortel, kornet, dan telur pun siap disantap.

Baca Juga: Ini 10 Potret Kebersamaan Penyanyi Rossa dengan Ragam Makanan Enak

Rossa masak mie instan dan telur dadarRossa masak mie instan dan telur dadar Foto: Instagram itsrossa910

Sebelum resep mie instan variasi, Rossa juga membeberkan resep telur dadar favoritnya. Penyanyi 41 tahun ini membuat telur dadar dengan tambahan wortel, bawang bombai, dan daun bawang.

"Dibikin kayak telor gulung. Bahannya: telur 3, susu cair (gak manis) dikit aja, wortel+bawang bombay + daun bawang ,garam, dan penyedap rasa (kalo mau)," tulisnya. Cara membuat telur dadar ini juga mudah.

Rossa masak mie instan dan telur dadarRossa masak mie instan dan telur dadar Foto: Instagram itsrossa910

Pertama, telur dikocok lalu disaring supaya lembut. Masukkan susu, wortel, dan bumbu lainnya. "Trus panasin minyak, masukin telur yang udah jd adonan,gak usah banyak2 karena kita mau buat jadi layer, trus gulung, masukan adonan lagi trus gulung. Jadi deh," tambah Rossa.

Ia suka permukaan telur dadar yang kering dan agak gosong. "Apinya agak digedein, tapi kalau nggak (mau gosong) apinya dikecilin aja," sambung penyanyi mungil ini. Telur dadar tinggal dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Rossa masak mie instan dan telur dadarRossa masak mie instan dan telur dadar Foto: Instagram itsrossa910

Resep-resep ala penyanyi Rossa pun membuat banyak netizen ngiler dan teman-teman artisnya berkomentar. Salah satunya Iis Dahlia. "Ko pinter sih kamu sekrggggg...udah bisa bikin sambel trasi ala aku belum??," tanyanya.

Ada juga make up artist Bennu Sorumba yang tertarik mencoba. "Wah terima kasih divaku.. mau cobain ah❤️," katanya.

Baca Juga: Intip Kulinerannya Rossa yang Tetap Santai Saat Diunfollow Melly Goeslaw



Simak Video "Kejayaan Pedagang di Pasar Baru Sebelum Corona Menyerang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)