Harus Adil! Begini Cara Anak Kembar Berbagi Makanan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Apr 2020 18:00 WIB
anak kembar Foto: istimewa/twitter
Jakarta -

Wajar kalau anak kembar memiliki keinginan untuk selalu tampil sama. Termasuk soal makanan yang harus berbagi dengan adil.

Biasanya anak kembar tampil dengan pakaian sama, potongan rambut sama hingga kebiasaan yang sama. Tapi disamping tampilan, anak kembar juga kerap rebutan makanan. Jika hanya ada satu makanan maka mereka akan membaginya dengan adil.

Seorang pengguna twitter @kinglrg_ memperlihatkan bagaimana anak kembar berbagi makanan dan minuman. Dua anak kembar akan dengan teliti mengukur makanan yang dibagi. Sekecil apapun ukuran makanan, mereka akan membaginya sama rata.

anak kembaranak kembar Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Makan Bayam Bisa Hamil Anak Kembar? Ini 5 Mitos dan Fakta Soal Sayur Bayam


Beberapa foto yang diunggah di akun twitter ini memperlihatkan cara anak kembar berbagi makanan. Mulai dari sepotong cokelat, roti hingga minuman soda.

Untuk membagi makanan ini, anak kembar menggunakan penggaris dan alat ukur meteran. Makanan akan diukur panjangnya kemudian dibagi sama rata lalu baru dipotong. Tentu aksi ini terlihat unik, terlebih lagi saat membagi makanan yang ukurannya kecil.

Jadi sekecil apapun ukuran makanan tetap harus dibagi sama rata agar adil. Hal ini berlaku juga untuk jenis minuman. Khusus untuk minuman, cara mengukurnya adalah dengan menggunakan gelas.

anak kembaranak kembar Foto: istimewa/twitter


Dua gelas dengan bentuk dan ukuran sama akan dijajarkan di atas meja. Kemudian minuman dituang sama rata. Untuk memastikan porsi minuman ini sama, anak kembar akan memandang gelas untuk menjamin tinggi minuman tidak berbeda jauh.

Tentu saja cara berbagi makanan ala anak kembar ini hanya dilakukan mereka yang usianya masih muda. Saat usia beranjak dewasa, anak kembar dijamin tidak lagi melakukan hal unik ini.

anak kembaranak kembar Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Peluang Kelahiran Bayi Kembar Bisa Didapat dengan Konsumsi 5 Makanan Ini


Postingan cara berbagi makanan ala anak kembar ini menarik perhatian netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang menceritakan pengalaman pribadinya sebagai anak kembar.

"Saya dan kembaran saya bahkan menggunakan timbangan agar makanan yang kami bagi benar-benar adil. Kami sekarang sudah kuliah dan tetap menerapkan cara ini," ujar satu netizen.

"Ini yang kami lakukan di rumah. Bahkan kami juga sering berebut saat menonton televisi," sahut netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)