Pria Idaman! Darius Sinathrya Masak Spaghetti Bolognese untuk Keluarganya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Apr 2020 15:00 WIB
Darius Sinathrya masak spaghetti bolognese Foto: Instagram darius_sinathrya
Jakarta -

Momen karantina di rumah dimanfaatkan Darius Sinathrya dengan baik. Ia berkreasi di dapur membuat pasta untuk sang istri dan ketiga anaknya.

Aktor Darius Sinathrya mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. Suami Donna Agnesia ini lantas mengisi waktu libur syutingnya dengan bikin makanan enak untuk tiga anaknya yaitu Diego, Lionel, dan Sabrina.

Di Instagram (31/3), Darius mengunggah video masak berdurasi 11 menit dengan keterangan, "Spaghetti Bolognese for kiddos." Ia menambahkan, "Udah lama gak masak spaghetti pakai saus bolognese... inget2 bumbunya, takarannya... voila untung hasilnya enak dan semua suka!! 🤗❤️"

Darius Sinathrya masak spaghetti bologneseDarius Sinathrya masak spaghetti bolognese Foto: Instagram darius_sinathrya

Darius terlihat piawai memotong-motong paprika merah. Terlihat juga bahan-bahan lain yang dipakainya seperti daging cincang, tomat yang sedang direbus, bawang putih, bawang bombay, dan jamur champignon.

Baca Juga: Serunya! 10 Momen Ketika Darius Menikmati Makan Bersama Keluarga

Sang istri juga menjelaskan bumbu-bumbu yang dipakai Darius. Mulai dari oregano, daun basil, sampai Italian seasoning.

Untuk bumbu spaghetti, pertama bawang putih ditumis hingga harum. Setelah itu masukkan bawang bombay. Saat semuanya sudah harum, barulah jamur, paprika, dan macaroni dimasukkan.

Darius Sinathrya masak spaghetti bologneseDarius Sinathrya masak spaghetti bolognese Foto: Instagram darius_sinathrya

Semua bumbu-bumbu lalu dimasukkan. "Pakai feeling," kata Darius ketika ditanya Donna soal takarannya. Uniknya Darius juga menambahkan bubuk pala. "Supaya ada aromanya," kata pria 34 tahun ini.

Sementara itu, pasta yang sudah direbus ditambahkan minyak zaitun dan garam agar ada rasanya. Darius lalu meracik topping pasta khusus untuk anaknya yang tidak suka paprika.

Ia menumis daging cincang bersama bawang. "Ini pakai 400 gram daging cincang, pastanya 1 bungkus, tomatnya 5 buah, paprikanya 1 merah, jamur kancing," tambahnya. Daging cincang juga dibumbui garam, merica, oregano, dan basil supaya makin enak. Juga Italian seasoning sama seperti topping paprika dan jamur sebelumnya.

Darius Sinathrya masak spaghetti bologneseDarius Sinathrya masak spaghetti bolognese Foto: Instagram darius_sinathrya

Untuk tomat yang sudah direbus, dimasukkan bersama daging cincang. Darius telaten menghaluskannya dengan garpu. Kemudian ia menambahkan pasta tomat. "Kalau pakai saus tomat itu beda karena itu kan sudah rasanya, kalau pasta tomat kan rasa tomat aja," beber Darius.

Saus bolognese lalu diaduk-aduk hingga matang. Ada yang versi polos dan ada yang versi dicampur jamur dan paprika.

Untuk penyajian, saus bolognese tinggal ditaruh di atas tumpukan pasta. Ditambah bubuk parmesan supaya makin enak. Spaghetti bolognese ala Darius pun siap dinikmati.

Darius Sinathrya masak spaghetti bologneseDarius Sinathrya masak spaghetti bolognese Foto: Instagram darius_sinathrya

Banyak netizen memuji aksi Darius di dapur. Mereka juga ngiler dengan tampilan spaghetti bolognese yang terlihat enak.

"Tq resep nya. Saosnya enak bnget ni kayaknya..buat ah...," kata seorang netizen. Ada pula yang memuji kekompakan pasangan suami istri ini. "Pasangan keren...aku suka aktingmu pak Darius di setiap sinetron....langgeng trs ya pak/bu😂," pungkas seorang netizen.

Baca Juga: Mengintip Manisnya Momen Kulineran 3 Anak Darius dan Donna yang Kompak



Simak Video "Kejayaan Pedagang di Pasar Baru Sebelum Corona Menyerang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)