Polosnya Penjual Nasi Goreng Tanya "Virus Corona Keluar Jam Berapa?"

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 15:30 WIB
nasi goreng corona Foto: twitter
Jakarta -

Seorang pria penjual nasi goreng mendadak jadi perhatian setelah ia menanyakan keberadaan virus corona. Dengan polosnya ia bertanya, virus corona keluar jam berapa.

Ratusan negara sudah mengonfirmasi warganya yang terapar virus corona, termasuk Indonesia. Berbagai langkah pencegahan pun dilakukan agar tidak makin banyak pasien yang terkena virus mematikan ini. Meski efeknya sampai mematikan, ternyata masih banyak juga warga yang belum paham soal virus corona.

Seperti yang terjadi pada seorang penjual nasi goreng yang mendapat sosialisasi soal virus corona dari anggota TNI. Anggota TNI ini menghimbau warga yang sedang makan di warung nasi goreng ini.

nasi goreng coronanasi goreng corona Foto: twitter


Baca juga : Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah Sehari


Anjuran soal menjaga kebersihan, mencuci tangan dan berdiam diri di rumah sudah disampaikan dengan gamblang. Anggota TNI ini juga tak lupa menyampaikan betapa bahayanya virus corona.

"Harus cuci tangan, karena virus tidak melaui angin tapi nempel di benda," kata anggota TNI ini.

Di sela-sela sosialisasi ternyata penjual nasi goreng melontarkan kalimat pertanyaan yang polos tapi justru menggelitik. "Itu virusnya keluar jam berapa pak," kata penjual nasi goreng ini dengan menggunakan bahasa Jawa.

nasi goreng coronanasi goreng corona Foto: twitter


Mendengar pertanyaan dari penjual nasi goreng ini, anggota TNI tetap menjawabnya dengan serius. "Ya nggak jam berapa-berapa. Pokoknya yang penting orang dari zona merah ada di Jakarta, Surabaya, Gresik juga zona merah," jelas anggota TNI ini.

Pertanyaan polos dari penjual nasi goreng ini lantas jadi perhatian banyak netizen. Video ini sekaligus jadi bukti kalau masih banyak orang yang belum tahu bahayanya virus corona. Padahal di banyak tempat, korban jiwa sudah berjatuhan karena terinfeksi virus corona.

Baca juga : Cuitan Kocak Netizen yang Cari Makanan di Tengah 'Teror' Virus Corona


Video yang dibagikan oleh pengguna akun twitter @yujii___ ini sudah dibagikan ulang hingga1.200 kali dan mengundang ratusan komentar netizen.

"Ngakak. Lancar terus pak rezekinya. Polos banget takut ditipu orang," ujar satu netizen.

"Tapi sedih liat mereka blm paham bahaya yang ada disekitarnya, yang mereka tau cuma harus cari rejeki buat nyambung hidup," sahut netizen.




Simak Video "Dimasak Pakai Pedang, Nasi Goreng Mongol Memang Pol!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)